19.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Wisatawan ke Pangandaran Membeludak, Foto Sejumlah Selebritis Tersebar di Media Sosial

PANGANDARAN, ruber.id – Akhir pekan ini, tingkat kunjungan wisata di Kabupaten Pangandaran membeludak, Sabtu hingga Minggu (15-16/8/2020).

Terhitung sekitar 10.000 wisatawan memasuki objek wisata yang ada di daerah pesisir selatan Jawa Barat ini. Tingkat kunjungan berbeda dari pekan sebelumnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pangandaran Untung Saeful Rachman mengatakan, sekitar 6.000 wisatawan yang masuk ke Pantai Pangandaran.

Sisanya tersebar di objek wisata lainnya, seperti Pantai Karapyak, Batu Hiu, Batukaras dan Madasari. Kemudian, objek wisata air dan alam yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Dari hari kemarin sampai sekarang sekitar 10.000 wisatawan yang berlibur ke objek wisata di kita (Pangandaran) ini,” kata Untung, Minggu (16/8/2020).

BACA JUGA:  Dua Nelayan Pangandaran Ditemukan Selamat, Begini Kondisinya
BACA JUGA:  Ridwan Kamil Titip Sektor Pariwisata Pangandaran ke Bupati Jeje

Dalam masa liburan di tengah pandemi COVID-19 ini, pihaknya membentuk tim monitoring yang disebar ke sejumlah objek wisata. Tak terkecuali di setiap pintu masuk.

“Di setiap pintu masuk objek wisata, mereka (petugas) memberikan imbauan kepada wisatawan terkait protokol kesehatan. Tentunya pengunjung itu harus pakai masker,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Balawista Pangandaran Heri Haerudin membenarkan, lonjakan wisatawan berlangsung sejak Sabtu kemarin. Dirinya memprediksi tingkat kunjungan akan berlangsung hingga pekan depan.

Sebagai petugas penyelamat, pihaknya selalu menyiarkan imbauan protokol kesehatan melalui voice yang terpasang di setiap pos sepanjang Pantai Barat Pangandaran.

“Masih banyak wisatawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat berada di objek wisata. Pengunjung kebanyakan tak pakai masker, padahal tidak lagi berenang,” tuturnya.

BACA JUGA:  Sang Ayah Dipenjara, Al Ghazali dan Dul Jaelani Menangis di Konser Dewa 19 Reunion

Pantai Pangandaran Dikunjungi Sejumlah Selebritis

Beberapa artis seperti Ayu Ting Ting beserta keluarga besarnya terlihat mengabadikan liburannya di media sosial. Saat berada di objek wisata Santirah River Tubing dan di Pantai Madasari.

BACA JUGA:  Tarik Ulur Aset Lahan Terminal Pangandaran, Ini Akibatnya!

Di Pantai Madasari, Ayu Ting ting mengabadikan momen liburannya dengan merekam sebuah video berdurasi pendek dengan latar belakang Pantai Madasari.

Selain Ayu Ting Ting, salah seorang artis film laga Iko Uwais memanfaatkan liburannya ke Pantai Pangandaran.

Hal itu terlihat dari salah satu postingannya di media sosial saat menunggangi motor trail, seperti yang dia lakukan dalam filmnya.

Beda halnya dengan salah seorang artis FTV Ryan Delon. Delon bersama keluarganya lebih memilih berliburan di Pantai Batukaras.

BACA JUGA:  Tarik Ulur Aset Lahan Terminal Pangandaran, Ini Akibatnya!

Foto yang tersebar di media sosial, Delon terlihat asik membawa papan surfing longboard dan menikmati liburannya di Pantai Batukaras. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Pemkab Pangandaran Masih Berlakukan Surat Rapid Test Bagi Pengunjung Luar Jabar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles