SPORTS  

Kalahkan Milan di Final Piala Super, Inter Juara Italia Sesungguhnya!

Inter Juara Italia Sesungguhnya
Foto from Instagram @inter

SPORTS, ruber.id – Inter Milan The Real Italian Champions (Inter adalah juara Italia sesungguhnya!) Kalimat tersebut layak disematkan setelah Inter menaklukkan AC Milan pada laga Final Piala Super Italia, Kamis, 19 Januari 2023, dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di King Fahd International Stadium ini, Inter mengalahkan peraih scudetto Serie A 2021/2022, AC Milan dengan skor meyakinkan, 0-3.

Ulasan Pertandingan AC Milan vs Inter

Dalam laga final antara peraih scudetto Serie A (AC Milan) dengan juara Coppa Italia (Inter) musim lalu ini, Skriniar cs tampil dominan sejak menit awal babak pertama.

Itu terbukti dengan gol cepat yang dicetak bek sayap, Federico Dimarco di menit 10.

Gol tercipta berkat kerjasama apik antara Dzeko, Barella, dan Dimarco.

Setelah menerima umpan dari Darmian, Dzeko memberikan umpan ke Barella yang berlari tanpa bola di sudut kanan.

Lantas, Barella yang lolos dari jebakan offside dan mendapatkan pengawalan ketat dari Tomori lantas melancarkan umpan cantik ke sisi kiri.

Umpan tersebut sukses dicocor kaki kiri Dimarco, dan bola masuk ke gawang AC Milan yang dikawal Tatarusanu. Skor 0-1 untuk keunggulan I Nerazzurri (Julukan Inter).

Walau telah unggul 0-1 melalui gol cepat Dimarco, namun Inter tak sedikit pun mengendurkan tensi permainan meski terus ditekan AC Milan yang mencoba mengejar ketertinggalan.

Memanfaatkan kelengahan Tonali cs di lapangan tengah, gol kedua Inter tercipta melalui Edin Dzeko di menit 21.

Gol kedua Inter ke gawang AC Milan ini terbilang cantik, karena Dzeko mampu memanfaatkan peluang di ruang sempit setelah sebelumnya sukses mengecoh Sandro Tonali.

Dzeko pun dengan tendangan terukurnya mengarahkan bola ke sudut yang sulit dijangkau Tatarusanu. Papan skor kembali berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Inter.

Hingga turun minum, skor keunggulan 0-2 bertahan untuk Inter Milan.

Babak Kedua Inter Mantapkan Kemenangan

Memasuki babak kedua, AC Milan tampil lebih baik dengan terus menekan Inter.

Sejumlah peluang emas pun tercipta, akan tetapi, Andrea Onana yang betugas mengawal gawang Inter tampil cemerlang dengan penyelamatan gemilangnya.

Keasyikan menyerang, gawang AC Milan kembali harus kebobolan melalui umpan jauh yang dilepaskan Milan Skriniar.

Lagi-lagi gol tercipta berkat gagalnya Tomori dalam mengawal pergerakan lawannya.

Bila pada gol pertama, Tomori gagal mengawal Barella, pada gol ketiga ini, Tomori gagal mengantisipasi pergerakan Lautaro Martinez.

Setelah Skriniar melepaskan umpan lambung jauh, Martinez berlari kencang dan lepas dari kawalan Tomori.

Dengan kecerdikannya, Lautaro mencungkil bola dengan kaki kanannya yang melambung, mengarah ke tiang jauh hingga sulit terjangkau oleh kiper Tatarusanu.

Gol cantik pemain berkebangsaan Argentina ini pun menutup laga Final Piala Super Italia dengan skor 0-3 untuk kemenangan Inter Milan.

Edin Dzeko Jadi Man of The Match

Pada laga final ini, selain sukses tampil sebagai juara, Inter juga menempatkan striker Edin Dzeko sebagai man of the match.

Dzeko layak terpilih menjadi man of the match atas kontribusinya pada laga ini.

Selain mencetak gol kedua, Dzeko juga memiliki andil besar atas gol pertama yang Dimarco cetak di menit 10.

Tak hanya itu, Dzeko juga tampil prima dengan selalu terlibat dan seperti ada di berbagai sudut lapangan dengan daya jelajahnya yang cukup tinggi.

Tak Sekadar Piala

Kemenangan Inter di Final Piala Super Italia ini tentunya tak sekadar mempertaruhkan piala. Akan tetapi, menjadi pembuktian klub terbaik di Italia.

Selain itu, kemenangan ini juga tentunya merupakan prestise rivalitas abadi klub sekota di Milan, Italia ini.

Tak hanya itu, kemenangan di final ini juga tentunya akan sangat membantu dan menjadi spirit tersendiri bagi skuat Inter dalam mengarungi kompetisi Serie A musim 2022/2023.

Di ajang Serie A sendiri, hingga pekan ke-18, Inter masih berada di peringkat ke-4 klasemen sementara.

Inter (37), tertinggal 10 poin dari sang pemuncak klasemen Napoli (47), dan hanya terpaut 1 poin dari AC Milan (38) yang berada di peringkat 3.

Saat ini, Inter memiliki poin yang sama dengan Juventus (37) di posisi 3 klasemen sementara Serie A.

Exit mobile version