23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Hari Kartini, Kata Ketua TP PKK Pangandaran Perempuan Harus Lebih Mandiri di Tengah Pandemi Corona

PANGANDARAN, ruber.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Ida Nurlaela mengajak perempuan harus lebih mandiri dalam menjaga keluarga di era pandemi.

Ajakan itu sebagai bagian dari hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.

Ida mengatakan, di tengah pandemi virus Corona ini dirinya mengucapkan Selamat Hari Kartini kepada perempuan-perempuan hebat di Kabupaten Pangandaran.

“Saya berharap situasi saat ini menjadi momen yang berharga bagi kaum perempuan untuk introspeksi diri, tegar dan mengasihi keluarga,” katanya, Selasa (21/4/2020).

BACA JUGA:  Wujudkan Zero Gizi Buruk, Pemkab Pangandaran Berikan Bantuan Selama 90 Hari

Terlebih, saat ini masyarakat diminta disiplin untuk berdiam diri di rumah dan menerapkan berbagai anjuran dari pemerintah.

“Hal itu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Pangandaran. Karena itu, perempuan harus lebih mandiri dalam menjaga keluarga di era pandemi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Libatkan 3 Dokter Spesialis, Kondisi Putri Membuat Kagum Pasca Dioperasi

Lalu, dalam situasi yang tidak biasa ini juga perempuan harus lebih hemat dan mampu mengatur penghasilan agar mencukupi kebutuhan keluarga.

Ida menyebutkan, pihaknya bersama para kader PKK telah berupaya melakukan gerakan menanam palawija di pekarangan rumah kepada masyarakat.

“Kami berharap itu bisa diterapkan. Sekarang saatnya kaum perempuan menopang penghasilan suami, karena perekonomian sedang terganggu,” sebutnya. (R002/dede ihsan)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles