Forum Pemuda Pangandaran Segera Membedah Kebijakan Pembangunan Daerah

  • Bagikan
Kebijakan Pembangunan
RS Pandega salah satu kebijakan pembangunan daerah di Kabupaten Pangandaran. dede/ruber.id

PANGANDARAN, ruber.id – Forum Pemuda Pangandaran akan menggelar diskusi mengenai kebijakan pembangunan daerah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Rencananya, kegiatan tersebut bakal digelar pada Jumat (14/8/2020) jam 13.00 WIB di Aula Sekretariat Daerah Pangandaran.

Koordinator Kegiatan Ogi Wiguna mengatakan, diskusi digelar sebagai salah satu kontrol terhadap kebijakan Pemkab dalam pelaksanaaan pembangunan selama 4 tahun terakhir.

Kebijakan pembangunan selama 4 tahun lebih ini, kata Ogi, memang sudah seharusnya menjadi bahan kajian secara akademis dan ilmiah.

“Mari kita bedah kebijakan Pemkab Pangandaran, sudah sinkronkah dengan LKPJ dan berdasarkan RPJMD atau belum,” kata Ogi kepada ruber.id, Selasa (11/8/2020).

Ogi menuturkan, dibedahnya kebijakan Pemkab melalui forum diskusi ini, akan menjadi referensi bagi masyarakat untuk mempertegas arah kebijakan ke depan.

Selain menjadi referensi, masyarakat pun bisa lebih memahami tahapan dan prosedur. Begitu juga dengan teknis pembangunan yang sedang dilaksanakan dan bakal dilakukan.

“Kami menilai cara pandang masyarakat terhadap kebijakan Pemkab Pangandaran. Terkadang asumsi dan persepsi mereka itu tidak dilandasi dengan data,” tuturnya.

Ogi menyebutkan, dalam diskusi tersebut akan menghadirkan Bupati Jeje Wiradinata dan beberapa pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pangandaran.

“Mari kita bedah arah kebijakan Pemkab dan progres yang telah direalisasikan, termasuk yang belum. Diskusi nanti semoga menjadi rekomendasi strategis bagi Pemkab secara objektif,” sebutnya.

Apabila diskusi berjalan dengan mengedepankan cara pandang secara ilmiah dan akademis, maka akan terjawab secara objektif pula.

“Apakah kebijakan pembangunan di Kabupaten Pangandaran ini sudah berdasar atas kebutuhan, atau hanya keinginan semata saja,” ucapnya. (R001/smf)

BACA JUGA: Indeks Pembangunan Manusia di Pangandaran Meningkat Selama Kepemimpinan Jeje Wiradinata

  • Bagikan