Minggu, 27 Sep 2020

Forum Pemuda Pangandaran Segera Membedah Kebijakan Pembangunan Daerah

Baca Juga

Banyak yang Ditilang, Tingkat Kesadaran Pengendara di Pangandaran Dianggap Minim

PANGANDARAN, ruber -- Kesadaran masyarakat Kabupaten Pangandaran dalam berlalu lintas dianggap masih minim. Hal tersebut terbukti dalam setiap operasi rutin kepolisian yang digelar Unit...

[ruberTV] Sering Tergenang Air Payau, Petani di Pangandaran Kini Bisa Tetap Panen Padi

Simak video liputannya, klik foto/gambar di atas. PANGANDARAN, ruber -- Ladang sawah petani di Dusun Sucen, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran sering tergenang air...

Rumahnya Kebakaran, Warga Sadananya Ciamis Ini Ditemukan Tewas Saat Api Sudah Padam

CIAMIS, ruber -- Sebuah rumah semi permanen di Dusun Cikatomas, Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar, Jumat pagi (1/2/2019). BACA JUGA: Dua...

Ini Fatal! Minimarket di Jatinangor Pasang Perda Kabupaten Bandung

SUMEDANG, ruber - Sejumlah minimarket di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang diketahui memasang Perda Kabupaten Bandung Nomor 55/2013 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Aturan tersebut...

PANGANDARAN, ruber.id – Forum Pemuda Pangandaran akan menggelar diskusi mengenai kebijakan pembangunan daerah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Rencananya, kegiatan tersebut bakal digelar pada Jumat (14/8/2020) jam 13.00 WIB di Aula Sekretariat Daerah Pangandaran.

Koordinator Kegiatan Ogi Wiguna mengatakan, diskusi digelar sebagai salah satu kontrol terhadap kebijakan Pemkab dalam pelaksanaaan pembangunan selama 4 tahun terakhir.

Kebijakan pembangunan selama 4 tahun lebih ini, kata Ogi, memang sudah seharusnya menjadi bahan kajian secara akademis dan ilmiah.

“Mari kita bedah kebijakan Pemkab Pangandaran, sudah sinkronkah dengan LKPJ dan berdasarkan RPJMD atau belum,” kata Ogi kepada ruber.id, Selasa (11/8/2020).

Ogi menuturkan, dibedahnya kebijakan Pemkab melalui forum diskusi ini, akan menjadi referensi bagi masyarakat untuk mempertegas arah kebijakan ke depan.

Selain menjadi referensi, masyarakat pun bisa lebih memahami tahapan dan prosedur. Begitu juga dengan teknis pembangunan yang sedang dilaksanakan dan bakal dilakukan.

“Kami menilai cara pandang masyarakat terhadap kebijakan Pemkab Pangandaran. Terkadang asumsi dan persepsi mereka itu tidak dilandasi dengan data,” tuturnya.

Ogi menyebutkan, dalam diskusi tersebut akan menghadirkan Bupati Jeje Wiradinata dan beberapa pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pangandaran.

“Mari kita bedah arah kebijakan Pemkab dan progres yang telah direalisasikan, termasuk yang belum. Diskusi nanti semoga menjadi rekomendasi strategis bagi Pemkab secara objektif,” sebutnya.

Apabila diskusi berjalan dengan mengedepankan cara pandang secara ilmiah dan akademis, maka akan terjawab secara objektif pula.

“Apakah kebijakan pembangunan di Kabupaten Pangandaran ini sudah berdasar atas kebutuhan, atau hanya keinginan semata saja,” ucapnya. (R001/smf)

BACA JUGA: Indeks Pembangunan Manusia di Pangandaran Meningkat Selama Kepemimpinan Jeje Wiradinata

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif COVID-19 Kabupaten Tasik Tambah 15 Orang dalam Sepekan

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terus bertambah. Sebelumnya, kasus konfirmasi COVID-19...

30 Pasien Positif COVID-19 Sumedang Masih Jalani Perawatan

BERITA SUMEDANG, ruber.id - Kasus konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat masih terus bertambah. Hingga Sabtu (26/9/2020) total...

Kasus Konfirmasi COVID-19 Kota Tasikmalaya Melonjak, 7 Pasien Meninggal

BERITA TASIKMALAYA, ruber.id - Kasus konfirmasi COVID-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terus melonjak, dalam sepekan terakhir. Selain itu,...

Jadwal Serie A: Inter vs Fiorentina, Roma vs Juventus

BERITA SPORTS, ruber.id - Laga perdana Inter Milan di Liga Italia Serie A akan berlangsung di San Siro, Minggu (26/9/2020) dini hari...

Perda APBD 2021 Pangandaran Disahkan

BERITA PANGANDARAN, ruber.id - Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanjaan Daerah (APBD) tahun 2021 Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat resmi disahkan.