Rabu, 5 Agu 2020

Cegah Corona Masuk, Seluruh Objek Wisata di Pangandaran Ditutup, ASN Diliburkan

Baca Juga

Jasad Bayi Mungil di Dalam Kresek Hitam Gegerkan Warga Ciamis

CIAMIS, ruber -- Warga Dusun Mekarmulya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, digegerkan dengan ditemukannya jasad bayi dalam kresek hitam di bawah pohon mahoni...

Ada Warga Garut yang Tinggal di Gubuk Bekas Kandang Ayam, IWO Bergerak Beri Bantunan

Ada Warga Garut yang Tinggal di Gubuk Bekas Kandang Ayam, IWO Bergerak Beri Bantunan GARUT, ruber.id -- Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, Jawa Barat...

Cegah Penyalahgunaan, Polres Banjar Periksa Senjata Api Anggota

KOTA BANJAR, ruber -- Mencegah penyalahgunaan senjata api, Polres Banjar melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) seluruh personel, Jumat (2/8/2019). Kegiatan pemeriksaan Senpi ini dilaksanakan di...

Jujur Banget!  Pria ini Kembalikan Temuan Uang Rp160 Juta di Jalan

ruber -- Azis, pegawai honorer Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, kebanjiran pujian. Bahkan, dia mendaptkan hadiah dari Bupati Kayong Utara, Citra...

PANGANDARAN, ruber.id – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Pemkab Pangandaran resmi meliburkan ASN dan menutup sementara seluruh objek pariwisata.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, langkah yang dilakukan ini menyesuaikan dengan kebijakan dari pemerintah pusat maupun Pemprov Jabar.

“ASN diliburkan, objek wisata se kabupaten ditutup sementara.”

“Selama 2 minggu sampai tanggal 30 Maret mendatang,” katanya usai rapat koordinasi dengan para Kepala OPD, Camat, dan pelaku wisata di Hotel Horison Palma Pangandaran, Rabu (18/3/2020).

Selain itu, kata Jeje, rangkaian event yang telah diagendakan pun ditunda. Beberapa event akan digelar jika ada perkembangan membaik.

Kemudian, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak massa.

Meski begitu, pelayanan di tiap puskesmas tetap berjalan. Untuk yang lainnya menyesuaikan dengan kondisi berdiam di rumah.

Jeje menuturkan, dengan adanya keramaian dapat mempercepat penyebaran virus Corona.

Dengan tegas pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu hindari tempat keramaian.

Lalu, penutupan objek pariwisata juga upaya mengurangi kerumunan massa dan meminimalisasi mobilitas warga dari luar kota.

“Mudah-mudahan dengan diliburkannya selama dua minggu ini semuanya bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Jeje menyebutkan, tingkat kunjungan wisatawan ke Pangandaran juga sudah menurun drastis sejak isu virus Corona merebak lantaran ada imbauan dari pusat.

“Jangan khawatir. Nanti setelah dua minggu libur, saya akan kampanyekan pariwisata Pangandaran secara besar-besaran,” sebutnya.

Jeje menerangkan, pemerintah pusat dan Pemprov Jabar saat ini tengah berupaya memotong siklus virus Corona.

Maka, Kabupaten Pangandaran pun harus ikut menyesuaikan apa yang telah digariskan oleh pemerintah pusat dan Pemprov Jabar.

Jika tidak mengikuti itu, kata Jeje, Pangandaran bakal dianggap tak melakukan upaya pencegahan virus Corona.

Dengan terpaksa Pemda Pangandaran memutuskan pariwisata ditutup sementara.

Perekonomian tentu akan berdampak, tapi ini semua demi kebaikan bersama guna memutus penyebaran virus Corona. (R002/dede ihsan)

Baca berita terkait lainnya: Antisipasi Corona, Puluhan Personel Gabungan di Pangandaran Bersihkan Lingkungan Terminal

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Minta Bukti Cinta, Gadis di Tasikmalaya Digagahi Pacarnya 2 Kali

TASIKMALAYA, ruber.id - Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat ringkus seorang pria berinisial F, 19. Pelaku ditangkap karena melakukan persetubuhan...

Bupati Sumedang Lantik 381 Pejabat, Ini Daftar Nama dan Jabatan Barunya

SUMEDANG, ruber.id - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melantik 381 pejabat eselon III, dan IV di lingkungan Pemkab Sumedang, Rabu (5/8/2020).

Dua Petugas Medis di Puskesmas Conggeang dan 2 Perawat RSUD Sumedang Positif Corona

SUMEDANG, ruber.id - Dua perawat di ruang ICU RSUD Kabupaten Sumedang terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu (5/8/2020). "Iya betul, hasil...

Ratusan Pejabat Sumedang Dilantik via Zoom

SUMEDANG, ruber.id - Ratusan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional akan diambil sumpah janji jabatannya melalui aplikasi Zoom, Rabu (5/8/2020).

Daftar Skuat Inter Milan di Europa League

SPORT, ruber.id - FC Internazionale Milano telah mengumumkan daftar pemain jelanh putaran final Europa League 2019/20 ke UEFA. Pada laga...