17.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Cegah Banjir, Warga dan Koramil Tanjungsari Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Cegah Banjir, Warga dan Koramil Tanjungsari Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

SUMEDANG, ruber.id — Sebagai upaya meminimalisasi banjir, tiga pilar Desa Kadakajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat melakukan karya bakti membersihkan saluran air di wilayah desanya.

Kegiatan diikuti Babinsa Desa Kadakajaya, anggota Koramil 1004/Tanjungsari, Kodim 0610/Sumedang Sertu Umar bersama Bhabinkamtibmas Desa Kadakajaya Aipda Topik, Kepala Desa Kadakajaya Supendi.

Bersama ormas Pemuda Pancasila, dan warga setempat gotong royong melaksanakan karya bakti pembersihan selokan dan bahu jalan di Desa Kadakajaya, Kamis (23/1/2020).

BACA JUGA:  Keren! Sumedang Bakal Punya Sirkuit MotoGP

Dalam kegiatan karya bakti ini, Babinsa Sertu umar bersama warga membersihkan selokan dan bahu jalan sepanjang 300 meter.

Dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan, tampak kebersamaan antara prajurit Koramil 1004/Tanjungsari dengan warga Desa Kadakajaya.

BACA JUGA:  Pohon Tumbang, 2 Rumah di Darmaraja Sumedang Rusak

Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Inf. Dedi Ruanto menyebutkan, pelaksanaan karya bakti Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif dan sumbangsih TNI.

Khususnya, aparat kewilayahan kepada masyarakat di daerah serta sebagai wujud kemanunggalan TNI.

Melalui karya bakti ini, diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya bangsa Indonesia.

BACA JUGA:  Iriana Jokowi Ajak Karyawan PT Kahatex Cegah Penggunaan Kantong Plastik

Dalam kesempatan ini, warga Desa Kadakajaya Tatang mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Dengan selokan yang bersih, desa kami bisa terhindar dari banjir,” ucapnya.

Tatang mengaku bangga bisa berbaur dengan anggota TNI.

“Iya, sebelumnya dekat dengan tentara itu agak sedikit takut, tapi setelah berbaur ternyata tentara itu ramah dan baik,” ujar Tatang. (R003)

Baca berita lainnya: Sering Meluap, Kodim Sumedang Bantu Warga Bersihkan Saluran Air Sungai Burujul

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles