Bawaslu Kota Depok Lantik 33 Anggota Panwas Kecamatan

KOTA DEPOK, ruber.id — Bawaslu Kota Depok, Jawa Barat melantik dan mengambil sumpah/janji 33 Panwas Kecamatan se Kota Depok di Hotel Savero, Depok.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini.

BACA JUGA: Pilkada 2020, di Kota Depok Rawan Kampanye Terselubung

Selain itu, 33 anggota Panwas k³ecamatan se Kota Depok juga menandatangani fakta integritas di atas materai sebagai komitmen menjalankan tugas dan wewenang yang diemban.

Panwas kecamatan yang dilantik akan bertugas pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020. Di mana, tahapannya telah dimulai saat ini.

Sehingga, setelah prosesi pelantikan akan dilanjutkan bimbingan teknis bagi Panwas Kecamatan sampai hari Selasa di tempat yang sama.

Ketua Bawaslu Kota Depok Luli mengatakan proses pembetukkan Panwas kecamatan dilakukan sebagaimana pedoman Bawaslu.

Di mana, desain tersebut menghasilkan SDM pengawas pemilu berintegritas dan siap mengemban tugas.

Panwas kecamatan terpilih harus menguasai skill dan keterampilan mumpuni dalam berbagai aspek.

Panwas kecamatan harus meningkatkan kualifikasi melalui proses pembentukan yang telah terlaksana.

Panwas kecamatan yang telah dilantik, kata Luli, Pemilu 2019 dan Pemilihan Walikota 2020 memiliki dinamika yang berbeda.

“Sehingga sahabat Panwas kecamatan harus cermat. Bagi yang baru menjadi anggota Panwas kecamatan, ayo belajar cepat dan cerdas.”

“Selamat untuk Panwas kecamatan terlantik. Selamat datang dalam keluarga besar Bawaslu. Jaga terus integritas dan kredibilitas,” pinta Luli.

Saat pelantikan, hadir di antaranya, Sekda Depok Hardiono, Ketua KPU Kota Depok Nana Sobarna, perwakilan Kejari, perwakilan Kodim 0508, dan perwakilan kepolisian Metro Depok. moris

Baca berita lainnya: Reza Zaki: Doktor Muda asal Sumedang Maju Sebagai Bacalon Wakil Walikota Depok 2020