Wednesday, 1 Apr 2020

Basmi LGBT: Pemkot Depok Buka Krisis Center, Gencarkan Razia

Baca Juga

WhatsApp Bakal Alami Perubahan Besar, Ini Bocorannya

ruber – Perubahan besar bakal tejadi pada WhatsApp.  Tak lama lagi, layanan messaging yang paling digemari ini dapat digunakan di banyak ponsel dan perangkat...

Jelang MotoGP Belanda, Gangguan saat Latihan Pengaruhi Persiapan Rossi

BolaPlus.ID, ruber -- Jelang balapan MotoGP di sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini, Valentino Rossi mengaku persiapannya tak berjalan terlalu bagus. BACA JUGA: Jadwal dan Klasemen MotoGP 2019,...

[Ruber TV] Aksi Damai Ratusan Mahasiswa di Gedung DPRD Sumedang

Aksi Damai Ratusan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Gedung DPRD Sumedang, Jawa Barat pada hari kamis (26/9/2019).

Aksi Vandalisme Kecam DPR RI Usik DPRD Sumedang

Tonton video liputannya, klik gambar/foto di atas. Aksi Vandalisme Kecam DPR RI Usik DPRD Sumedang SUMEDANG, ruber.id -- Aksi vandalisme mengecam DPR RI yang menghiasi papan...

Basmi LGBT: Pemkot Depok Buka Krisis Center, Gencarkan Razia

KOTA DEPOK, ruber.id — Pemkot Depok, Jawa Barat akan membuka krisis center khusus korban Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT).

Selain itu, aparat juga akan makin gencar melakukan razia, khususnya yang terkait dengan perilaku seks menyimpang di wilayah Kota Depok.

Langkah ini diambil Wali Kota Depok Mohammad Idris setelah adanya kasus yang menjerat salah satu warga Kota Depok, yakni Reynhard Sinaga.

Ia merupakan terpidana kasus pemerkosaan yang divonis hukuman seumur hidup di Manchester, Inggris.

Idris menjelaskan, krisis center dibentuk berdasarkan kolaborasi pemerintah, kepolisian, TNI, dan komunitas peduli keluarga.

Krisis center ini baru akan dibentuk, yang sudah ada kelompok-kelompok yang menangani ini (LGBT).

Tak hanya itu, Idris juga menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar meningkatkan upaya pencegahan dan penyebaran perilaku tersebut.

Peningkatan upaya pencegahan ini, lanjut Idris, guna memperkuat ketahanan keluarga.

“Khususnya perlindungan terhadap anak,” kata Idris.

Idris menekankan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk lebih aktif melakukan pencegahan serta pengawasan.

Pencegahannya, kata Idris, akan lebih diaktifkan melalui penertiban dan razia apartemen dan indekos.

Idris menyebutkan, upaya pencegahan ini bisa dilakukan dengan membentuk Persatuan Penghuni dan Pemilik Satuan Rumah Susun (P3SRS).

Fungsinya, kata Idris, guna mempermudah komunikasi dan pengendalian penghuni kos atau apartemennya.

Idris menegaskan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah pusat, jika ditemukan adanya kelompok LGBT di Kota Depok.

Idris menambahkan, kolaborasi dengan pemerintah pusat bertujuan untuk mendudukkan posisi segmentasi warga yang memang semuanya hidup di negara ini.

“Yang pasti bahwa semua agama menolak LGBT, negara kita ini negara beragama, jadi itu yang perlu dikedepankan,” ujarnya. (R007/moris)

Baca berita lainnya: Reynhard Sinaga Coreng Nama Baik Daerah, Warga Kota Depok Sepakat Tolak LGBT

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Atap Rumah Warga Cisitu Sumedang Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

CISITU, ruber.id - Rumah milik Jaja, 57, warga Dusun Sudapati RT 02/02 Desa Pajagan, Cisitu, Sumedang tertimpa pohong tumbang, Selasa (31/3/2020) sore.

[Sumedang Sepanjang Maret] Pengeroyokan di Angkrek, Jalan Berlubang Makan Korban, Warga Positif Corona, Pelajar Tawuran

SUMEDANG, ruber.id - Sepanjang bulan Maret 2020, berbagai peristiwa terjadi. Sejumlah kasus kriminal pun berhasil diungkap Polres Sumedang. Berikut...

Warga Paseh Diduga Positif Corona, Perbatasan Sumedang Dijaga Ketat Aparat Gabungan

SUMEDANG, ruber.id - Hasil rapid test warga asal Kecamatan Paseh, Sumedang positif COVID-19. Meski begitu, hasil rapid test ini belum memastikan bahwa...

Ini Cara Kapten Inter Milan Hilangkan Jenuh Diam di Rumah saat Wabah Corona

SPORT, ruber.id - Di tengah wabah corona di Italia, para pemain sepakbola diwajibkan tetap tinggal di rumah. Kapten tim...

Sikapi Corona, DPRD Pangandaran Minta Pemkab Geser Anggaran

PANGANDARAN, ruber.id - Menyikapi pandemi virus Corona saat ini, DPRD Pangandaran, Jawa Barat akan mengambil langkah strategis untuk masyarakat.