BKKBN Jabar Komitmen Pertahankan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

BKKBN Jabar Komitmen Pertahankan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Dok. BKKBN Jabar/ruber.id

BERITA JAWA BARAT, ruber.id – Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Dadi Roswandi, bersama seluruh ketua tim kerja, secara resmi menandatangani komitmen untuk mempertahankan predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM).

Penandatanganan komitmen itu, dilaksanakan saat apel pagi di kantor BKKBN Jabar, pada 10 Februari 2025.

Predikat bergengsi ini, diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 11 Desember 2024. Setelah melalui proses panjang yang berlangsung selama empat tahun, yang ditandai dengan berbagai inovasi dan upaya peningkatan kualitas pelayanan.

Pembangunan Zona Integritas di lingkungan pemerintahan memiliki dampak positif dalam memperkuat integritas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca juga:  Waspada Virus Corona! Jika Panas Badang di Atas 38 Derajat Segera Datang ke RSUD Al Ihsan Bandung

Hal ini, menciptakan suasana kerja yang bersih, transparan, dan akuntabel, yang pada gilirannya berkontribusi pada terciptanya pelayanan publik yang lebih baik dan lebih efisien.

“Mempertahankan prestasi ini bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh ASN dan Non-ASN di lingkungan BKKBN Jawa Barat untuk terus berkomitmen dalam mengedepankan inovasi. Membangun budaya kerja yang baik, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Dadi.

Semangat untuk mempertahankan ZI WBBM ini, selaras dengan filosofi “Flower Bee Honey” yang sering disampaikan oleh Menteri Wihaji.

Flower menggambarkan profesionalisme dan pelayanan terbaik, Bee mencerminkan kolaborasi, sinergi, dan integritas.

Sementara, Honey melambangkan hasil kerja yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca juga:  Ridwan Kamil Minta Forum Pemberdayaan Pesantren Bentuk Badan Usaha

Filosofi ini, menjadi pedoman penting dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan di Kemendukbangga/BKKBN.

Dengan komitmen yang kuat dan semangat untuk terus berinovasi, Jawa Barat siap mempertahankan ZI WBBM dan mewujudkan birokrasi yang bersih, transparan, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati. ***