SPORTS  

Tampil Jeblok di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Arab Saudi Akhiri Kontrak Roberto Mancini

Arab Saudi Akhiri Kontrak Roberto Mancini
Foto from Instagram @mrmancini10

SPORTS, ruber.id – Pelatih tim nasional Arab Saudi, Roberto Mancini, resmi mengakhiri masa jabatannya setelah performa tim yang mengecewakan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pakar sepak bola Eropa, Fabrizio Romano mengonfirmasi kabar ini melalui akun X pribadinya.

Romano mengatakan, keputusan tersebut dibuat berdasarkan kesepakatan bersama antara Mancini dan Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

“Arab Saudi dan Mancini resmi berpisah melalui kesepakatan bersama,” ungkap Romano dikutip ruber.id dari X-nya, Jumat (25/10/2024).

Dengan hasil kualifikasi yang kurang memuaskan, Arab Saudi kini duduk di peringkat 3 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sejauh ini, di bawah asuhan pelatih asal Italia itu, Arab Saudi baru mengumpulkan 5 poin dari 4 pertandingan. Hasil dari satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Baca juga:  AC Milan vs Inter, Optimisme Inzaghi di Derby Della Madonnina

Posisi ini jauh dari ekspektasi, terutama mengingat ambisi besar Arab Saudi untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Kinerja Mancini sebagai pelatih dianggap tidak sesuai harapan, mengingat prestasi yang ia bawa sebelumnya di kancah sepak bola Eropa.

Federasi Sepak Bola Arab Saudi kini tengah mencari pengganti yang mampu membawa tim kembali ke jalur kemenangan. Dan, meningkatkan peluang mereka untuk berlaga di turnamen bergengsi tersebut.

Perjalanan kualifikasi masih panjang, namun keputusan untuk berpisah dengan Mancini menunjukkan, Arab Saudi serius dalam memperbaiki situasi.

Arab Saudi, siap berjuang dengan pendekatan baru di bawah kepemimpinan pelatih yang berbeda.

“Saat ini, Arab Saudi masih mencari sosok pelatih baru,” kata Romano.

Baca juga:  Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Liga Pro Saudi, Adrien Rabiot Ingin Tetap di Eropa

Belum diketahui pasti ke mana Roberto Mancini akan melanjutkan karier kepelatihannya setelah tidak lagi melatih Arab Saudi. ***