Optimalisasi Wisata, Solusi Atasi Masalah Keuangan Pangandaran

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pangandaran Benny Bachtiar. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pangandaran Benny Bachtiar menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi keuangan Kabupaten Pangandaran.

Ia menilai sektor pariwisata memiliki potensi besar yang dapat dioptimalkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga menjadi solusi terbaik dalam menghadapi permasalahan keuangan saat ini.

Benny berharap potensi pariwisata di Pangandaran bisa dimanfaatkan secara maksimal. Ia yakin dengan mengembangkan peluang yang ada, pendapatan daerah dapat meningkat, terutama dari sektor pariwisata.

“Salah satu langkah yang diusulkannya adalah penertiban sistem parkir di lokasi-lokasi wisata utama. Penataan kantong parkir yang baik dan terukur akan membantu pendapatan dari sektor parkir menjadi lebih jelas dan terstruktur,” kata Benny, belum lama ini.

Baca juga:  BMKG Rilis Pangandaran Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi

Selain meningkatkan PAD, penataan parkir ini juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan di area wisata, seperti di Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran.

“Pengelolaan parkir yang lebih baik akan memberikan kenyamanan lebih bagi wisatawan. Baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun yang berjalan kaki,” ujarnya.

Benny menerangkan, pemasangan pintu palang parkir di beberapa titik strategis sebagai salah satu solusi tambahan. Langkah ini diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pemasukan daerah.

“Yang nantinya bisa dialokasikan untuk menyelesaikan berbagai masalah keuangan, termasuk pembayaran honor pegawai yang tertunda. Kondisi keuangan sangat memprihatinkan,” terangnya.

Meskipun masa jabatannya sebagai Pjs Bupati Pangandaran terbatas, Benny berkomitmen untuk memberikan solusi konkret. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menangani permasalahan ini.

Baca juga:  Warga Pangandaran Ngaku sebagai Ibu Bayi, Polsek Lidik Inisial N

Benny mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menemukan langkah-langkah terbaik untuk meningkatkan PAD, menyelesaikan masalah keuangan dan memenuhi hak-hak pegawai.

“Dengan semangat kolaborasi dan strategi yang tepat, kami optimis optimalisasi sektor pariwisata akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian Pangandaran dalam jangka panjang,” ucapnya.