Tiket Terintegrasi: Kereta, Shuttle Bus dan Masuk Pantai Pangandaran dalam Satu Paket

Sekretaris Dinas Perhubungan Pangandaran Ghaniyy Fahmi Basya. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN – Ada kabar baik bagi penumpang Kereta Api (KA) Pangandaran, karena mereka akan disediakan fasilitas Shuttle Bus untuk antar jemput dari Stasiun Banjar ke Pantai Pangandaran.

Sekretaris Dinas Perhubungan Pangandaran Ghaniyy Fahmi Basya mengatakan, rencana Shuttle Bus ini ditujukan untuk mengangkut wisatawan yang ingin ke Pangandaran.

“Penumpang bisa memesan tiket kereta yang sudah termasuk layanan bus melalui aplikasi KAI Access. Tentu dengan memesan di KAI Access,” kata Ghaniyy, Jumat 20 September 2024.

Ghaniyy menuturkan, program ini merupakan hasil kerja sama antara PT KAI, Bus Damri, Pemkab Pangandaran dan Grand Pangandaran. Tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk ke Pantai Pangandaran.

Baca juga:  Vario Hajar Vario di Jalan Raya Parigi Pangandaran, Dua Pengendara Nyungsep ke Selokan

“Tiket itu sudah terintegrasi dengan tiket kereta api, bus, tiket masuk pantai dan biaya parkir. Bus akan berhenti di ruko dekat KFC Grand Pangandaran,” tuturnya.

Ghaniyy menerangkan, saat ini biaya tiket masih dalam tahap perhitungan. Untuk sekarang, pihaknya akan memfasilitasi satu perjalanan dari Banjar ke Pangandaran.

“Pemberangkatan bus diperkirakan sekitar jam 16:30 WIB. Karena pada jam tersebut bus umum sudah tidak beroperasi. Kemungkinan akan dimulai bertepatan dengan ulang tahun Pangandaran,” terangnya.

Ghaniyy menyebutkan, Shuttle Bus tidak akan menaikkan penumpang di tengah perjalanan atau berhenti di sembarang tempat. Karena rute sudah sesuai dengan tiket.

“Meski hanya ada dua atau tiga penumpang, Shuttle Bus tetap akan berangkat dari Stasiun Banjar. Ini upaya untuk meningkatkan pelayanan, terutama bagi wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran,” sebutnya.