Ade Ruminah Resmi Undur Diri dari Pencalonan Bupati Pangandaran 2024

Ade Ruminah undur diri dari pencalonan Bupati Pangandaran 2024. dede/ruber.id

BERITA PANGANDARAN – Ade Ruminah, bakal calon Bupati Pangandaran pada Pilkada 2024 dari Partai Golkar resmi undur diri dari pencalonan. Kabar ini disampaikan oleh Sekjen DPD Partai Golkar Pangandaran Idad Risyadi.

Idad mengatakan, pihaknya menerima informasi terakhir bahwa Ade Ruminah tidak jadi mencalonkan diri untuk maju di Pilkada 2024.

Adapun yang menjadi pertimbangan Ade Ruminah mundur dari bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Pangandaran lantaran tidak ada koalisi partai.

“Kita tinggal sendiri hanya Partai Golkar. Pertimbangannya kalau tidak koalisi apakah mampu untuk memenangkan Pilkada,” kata Idad, Rabu 28 Agustus 2024.

Menurutnya, dari pada memaksakan maju namun kemungkinan kalahnya besar, tentu lebih baik tidak ikut bertarung pada Pilkada ini.

Baca juga:  Soal Kasus di Cilengkrang, Golkar Sumedang Siap Pasang Badan

“Saat ini Partai Golkar di Pangandaran sedang menjajaki partai mana untuk berlabuh dan menunggu instruksi dari Golkar Provinsi,” ujarnya.

Idad menyebutkan, sudah ada ajakan untuk koalisi dari kedua pasangan calon, yakni Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dan Citra Pitriyami-Ino Darsono.

“Tapi kami tetap akan menunggu arahan dari Provinsi. Kemungkinan keputusannya nanti malam atau sebelum pendaftaran ke KPU Pangandaran,” sebutnya.