49 Atlet Indramayu Siap Harumkan Nama Jawa Barat di PON dan Peparnas 2024

Atlet Indramayu Siap Harumkan Nama Jawa Barat di PON dan Peparnas 2024
Atlet Indramayu siap harumkan nama Jawa Barat di ajang PON dan Peparnas 2024. Ist/R015/ruber.id

BERITA INDRAMAYU, ruber.id – Sebanyak 49 atlet dari Kabupaten Indramayu akan memperkuat tim Jawa Barat dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) tahun 2024.

PON 2024 akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara. Sedangkan, Peparnas 2024 akan diadakan di Solo, Jawa Tengah.

Dari 49 atlet tersebut, 24 di antaranya akan berpartisipasi dalam PON. Sementara 25 lainnya, akan berlaga di Peparnas.

Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, melalui Kepala Bidang Keolahragaan, Karsono menyampaikan, pada ajang PON, KONI Kabupaten Indramayu telah memfasilitasi para atlet.

Termasuk, pelatih dan asisten pelatih, dalam berbagai cabang olahraga. Seperti bola voli pasir, pencak silat, catur, kempo, sepak bola, dan sepak takraw.

Baca juga:  Pengamanan Pilkada 2024: Polda Jabar Gelar Simulasi Sispamkota di Jatinangor

“Kontingen yang akan bertanding di PON Aceh dan Sumatera Utara direncanakan berangkat pada awal September 2024,” ujar, Minggu (11/8/2024).

Sementara itu, kata Karsono, para atlet yang akan bertanding di Peparnas di Solo, Jawa Tengah, pada Oktober 2024, telah menyatakan kesiapan mereka.

Jawa Barat sendiri, memiliki misi untuk mencapai hattrick. Setelah sebelumnya, berhasil meraih gelar juara umum pada PON 2016 dan 2020.

“Kami berharap, kontingen Jawa Barat dapat kembali merebut gelar juara umum pada PON Aceh 2024 untuk ketiga kalinya,” kata Karsono.

Karsono memberikan pesan kepada para atlet Indramayu yang akan bertanding di PON maupun Peparnas agar tetap bersemangat dan terus berlatih.

Baca juga:  Rumah Amal Salman Hadirkan Beasiswa Teladan Negeri

Sehingga, dapat meraih kemenangan di setiap pertandingan dan mengharumkan nama Indramayu di kancah nasional.***