EKBIS  

bank bjb Raih Penghargaan sebagai Bank Peduli Perekonomian Masyarakat Desa di Indonesia

bank bjb Raih Penghargaan sebagai Bank Peduli Perekonomian Masyarakat Desa di Indonesia

BERITA BISNIS, ruber.id – bank bjb menyadari bahwa pertumbuhan ekonomi nasional sangat dipengaruhi oleh kemajuan ekonomi dan literasi keuangan masyarakat desa.

Oleh karena itu, bank bjb senantiasa berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di pedesaan. Melalui berbagai produk dan layanan perbankan yang mengedepankan digitalisasi dan pengembangan bisnis yang berfokus pada kemudahan nasabah, terutama di desa-desa.

Kini, berkat terobosan dan ide kreatif yang dilakukan, bank bjb meraih penghargaan sebagai Bank Peduli Perekonomian Masyarakat Desa.

Penghargaan tersebut, diberikan kepada bank bjb dan diterima oleh Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi; dan Direktur Komersial & UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, dalam acara Peringatan 9 Tahun UU Desa, di Gelora Bung Karno, Minggu, 19 Maret 2023.

Menurut Yuddy, apresiasi yang diberikan kepada bank bjb menjadi bukti bahwa program pengembangan ekonomi desa melalui berbagai produk perbankan bank bjb telah dinikmati dengan baik oleh masyarakat.

Baca juga:  Jelang Right Issue, Bank bjb Genjot Beragam Inovasi Digital

“bank bjb mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini akan memacu semangat bank bjb untuk memberikan layanan terbaik bagi desa-desa di seluruh Indonesia.”

“Inovasi akan terus dilakukan sebagai bagian dari komitmen kami untuk mencapai visi dan misi perusahaan.”

“Sekaligus juga, memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi bagi negeri,” ujar Yuddy.

Oleh karena itu, bank bjb berkomitmen untuk terus mendorong laju perekonomian desa. Salah satunya, melalui program Desa Digital.

Program pemberdayaan desa melalui produk dan layanan perbankan, dilakukan dalam rangka menciptakan ekosistem digital di pedesaan.

Saat ini, bank bjb telah melakukan piloting Desa Digital terhadap 38 desa di Jawa Barat dan Banten.

Desa-desa tersebut telah memanfaatkan berbagai fitur desa digital bersama bank bjb.

Baca juga:  Tips Belanja Hemat agar Keuangan Tidak Bobol

Saat ini, hampir semua layanan di desa tersebut telah memanfaatkan akses digital untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Desa-desa tersebut telah mengimplementasikan produk dan layanan bank bjb.

Seperti layanan Internet Banking Corporate (IBC) yang telah terintegrasi dengan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), penyaluran Kredit UMKM, layanan Agen Laku Pandai bjb BiSA.

Selain itu, layanan perbankan lainnya seperti Giro Kas Desa, Giro Bumdes, Payroll Service, IBC Bumdes, DPLK, Kredit Ritel, dan layanan QRIS bank bjb.

Program Desa Digital bank bjb hadir untuk memberikan layanan yang cepat dan inovatif bagi desa dan masyarakat.

bank bjb Fokus pada Transpormasi Digital

Ke depan, bank bjb yang merupakan salah satu perbankan terbesar di Indonesia, juga akan semakin fokus melakukan transformasi digital. Dengan memperkuat infrastruktur teknologi sistem pembayaran sebagai jangkar optimalisasi pendapatan.

Baca juga:  Live Streaming 61 Jam Non Stop Bank bjb Siap Pecahkan Rekor MURI

Apalagi, saat ini, pola perilaku masyarakat mulai beralih kepada transaksi digital.

Sehingga, bank bjb terus berupaya meningkatkan inovasi produk, jasa dan layanan perbankan untuk terus menggenjot pertumbuhan bisnis.

Bahkan, saat ini telah terbentuk ekosistem digital yang meliputi pengguna aplikasi DIGI mobile sebanyak lebih dari 1.2jt pengguna per 31 Desember 2022.

QRIS merchant bank bjb juga tumbuh dari menjadi lebih dari 895 ribu merchant.

Agen Laku Pandai melalui bjb BiSA yang saat ini lebih dari 13.000 agen. Dan ke depannya, akan terus dikembangkan melalui skema kerjasama dengan berbagai pihak.

Nantinya, ekosistem keuangan bank bjb dalam konsep branchless bank juga akan terus dioptimalkan utilitasnya.

Selain itu, dikejar pertumbuhannya hingga menjadi bagian dari kontributor fee based income yang jauh lebih besar di masa yang akan datang.