GAYAIN  

Drama Korea The Queen’s Umbrella, Ratu Super Sibuk

drama korea the Queen's umbrella
Image from Netflix

BERITA SINOPSIS, ruber.id – Drama Korea The Queen’s Umbrella menjadi comeback Kim Hye Soo usai membintangi Juvenile Justice. Di drama kerajaan ini, sang artis memerankan karakter seorang ratu yang mengurus lima pangeran. Drama sageuk yang tayang sejak 15 Oktober itu pun bisa kita saksikan di platform Netflix. 

Kim Hye Soo memerankan Im Hwa Ryeong, ratu dari dinasti Joseon yang jauh dari kata anggun. Ia mempersiapkan kelima anaknya untuk menjadi raja berikutnya. Namun, perilaku para pangeran seringkali menimbulkan masalah sehingga ratu pun menjadi sensitif dan suka marah-marah. 

Di tengah perebutan kekuasaan, Im Hwa Ryeong harus melakukan segala cara untuk melindungi anak-anaknya. Drama korea The Queen’s Umbrella sendiri mengusung dark comedy, dimana penonton bisa menyaksikan sisi gelap ratu yang jauh dari bayangan orang. Walaupun sadar dirinya seorang ratu, ia tidak pernah ragu menunjukkan sifatnya yang pemarah, bahkan sumpah serapah sekalipun. 

Sinopsis Drama Korea The Queen’s Umbrella

Menurut Nielsen Korea, episode terbaru yang tayang di tvN pada 30 Oktober lalu meraih rating rata-rata nasional 11,3 persen. Pencapaian tersebut menjadikan drama ini sebagai tayangan dengan penonton terbanyak di akhir pekan, di samping Three Bold Siblings. 

Baca juga:  Mau Gelar Resepsi Penikahan di Tengah Pandemi? Hal Ini Penting Diperhatikan

Beratnya Kehidupan Ratu

Im Hwa Ryeong adalah ratu yang tegas dan berani, terutama jika menyangkut anak-anaknya. Ia belajar dari kejadian di masa lalu, ketika ratu sebelumnya dilengserkan, maka nyawa anak-anaknya pun terancam. Oleh karena itu, drama korea The Queen’s Umbrella akan menyoroti perjuangan seorang ibu. 

Anak pertamanya menjadi Putra Mahkota (Bae In Hyuk) dan sedang mempersiapkan diri untuk meneruskan tahta kerajaan. Im Hwa Ryeong sangat bangga dengan Putra Mahkota yang nampak sempurna dari berbagai sisi. Akan tetapi, kebahagiaan sang ratu hancur saat Putra Mahkota terungkap menderita penyakit berat menahun. 

Pangeran Agung Seongnam (Moon Sang Min) yang merupakan anak kedua ratu terkenal jago bela diri dan suka berkelahi dengan para pangeran dari selir. Anak ketiga ratu, Pangeran Agung Muan (Yoon Sang Hyeon) adalah si paling pembuat onar karena ia suka bertindak semaunya dan tidak tertarik dengan kehidupan istana. Drama korea The Queen’s Umbrella juga semakin seru saat cerita mengungkapkan rahasia besar. 

Baca juga:  Black Panther: Wakanda Forever 2022 Kenalkan Pemeran Baru

Drama Kerajaan Penuh Konflik

Anak keempat ratu, Pangeran Agung Gyeseong (Yoo Seon Ho) beberapa kali bolos dari pelajaran. Ketika sedang stres, ia senang berkeliling istana dan menghabiskan waktu berjam-jam. Tak ada yang tahu bahwa selama ini ia punya tempat persembunyian. 

Ketika Ratu Im Hwa Ryeong menemukan tempat persembunyian Gyeseong, rahasia pun terungkap. Ratu berusaha menerima sifat asli dari anak keempatnya yang ternyata suka berdandan sebagaimana layaknya perempuan. Selain itu, ratu harus memastikan rahasia itu tertutup rapat untuk menjaga reputasi anaknya. 

Di drama korea The Queen’s Umbrella, anak kelima ratu adalah Pangeran Agung Ilyoung (Park Ha Joon). Si bungsu ini punya rasa ingin tahu yang tinggi dan lebih suka meneliti. Ia pun tidak tertarik dengan hal-hal yang berbau politik. 

Persaingan dan Perebutan Kekuasaan

Selain kewalahan mengurus kelima anaknya, Ratu Im Hwa Ryeong harus menghadapi Ibu Suri (Kim Hae Sook) yang tidak menyukainya. Ibu Suri dulunya adalah selir, namun ia bisa melengserkan ratu sebelumnya dan membuat anaknya menjadi raja. Ibu Suri punya hubungan dekat dengan Selir Hwang (Ok Ja Yeon) dan tampaknya mereka merencanakan sesuatu. 

Baca juga:  Ragam Celana Perempuan, dari Legging hingga Boyfriends Jeans

Apabila kelima anak Ratu Im Hwa Ryeong tidak memenuhi syarat sebagai penerus, maka posisi Putra Mahkota bisa direbut oleh pangeran dari selir. Kandidat yang paling kuat adalah Pangeran Uiseong (Kang Chan Hee), anak dari Selir Hwang. Para pangeran dari selir-selir lain juga berusaha melakukan yang terbaik saat mengikuti pelajaran. 

Secara keseluruhan, drama korea The Queen’s Umbrella menyoroti kehidupan ratu yang tidak hanya duduk manis di istana dengan kemewahan. Ada banyak rasa sakit dan tanggung jawab yang dipikul, namun ia menahan semuanya demi anak-anaknya. 

Pastikan langganan kamu masih aktif agar bisa menyaksikan kelanjutan cerita Im Hwa Ryeong dengan kelima anaknya. The Queen’s Umbrella tayang setiap Sabtu dan Minggu menggantikan Little Women.