BANDUNG, ruber.id – PT Kereta Api Wisata (Kawista) menjalin kerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.
Plt Direktur Utama PT Kawista Hendy Helmy mengatakan kerja sama juga akan dilakukan dengan mempromosikan budaya. Diikuti dengan mempromosikan potensi ekonomi kreatif di Bandung dan Jabar.
“Ini projek kerja sama pertama dengan Kota Bandung dan akan terus diperkuat kedepannya,” katanya di Bandung, Kamis (1/4/2021).
Promosi Wisata Tetap Dilakukan
Ia menegaskan, meski ada kebijakan larangan mudik dan pandemi Covid-19 belum berakhir, namun kegiatan promosi wisata harus tetap dilakukan. Tujuannya agar saat pemerintah mulai melonggarkan kunjungan wisata, PT Kawista dan Pemkot Bandung sudah siap menjamu kunjungan wisatawan.
Direktur SDM dan Umum PT KAI Agung menambahkan, Jabar khususnya Bandung tetap menjadi tujuan favorit wisatawan untuk dikunjungi.
“Secara nasional, PT KAI mengangkut sekitar 350 juta penumpang di tahun 2020. Potensi wisatawan yang bisa berkunjung ke Bandung tahun ini dapat mencapai 5 juta orang,” tuturnya.
Apresiasi Terhadap PT Kereta Api Wisata
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari menyampaikan, sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada PT Kereta Api Pariwisata.
“Ini mendukung peningkatan kegiatan pemasaran budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bandung. Serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung,” jelasnya.
Pelaku industri wisata dianjurkan membuat paket kunjungan wisata yang terintegrasi antara PT KAI dengan destinasi unggulan di Bandung.
“Jika perlu buatkan paket lengkap wisata Bandung hingga Surabaya. Kota Bandung kebetulan sudah bekerja sama dengan Solo, Semarang dan Surabaya untuk saling mendukung dalam peningkatan pariwisata,” tutupnya. (R003)