Anak 8 Tahun di Pangandaran Hilang di Sungai Cikembulan

sungai cikembulan
TAGANA Pangandaran sedang melakukan pencarian anak 8 tahun yang dikabarkan hilang di Sungai Cikembulan. doc tagana/ruber.id

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Julian Ramdani, 8, anak dari pasangan suami istri atau pasutri Asep Rahmat dan Mimi warga Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dikabarkan hilang di Sungai Cikembulan, Kamis (1/4/2021) sore.

Ketua Tagana Pangandaran Nana Suryana mengatakan, bocah asal Dusun Cigembor, Desa Cikembulan itu diduga terpeleset ke sungai. Anak ke 3 dari 4 bersaudara ini dikabarkan hilang sekitar jam 16.00 WIB.

Sebelumnya, Julian pamitan kepada orang tuanya untuk memancing ikan di kolam samping rumah kampung halaman pamannya sekitar jam 15.00 WIB. Diketahui, paman dan bibinya itu tengah menyiapkan acara tahlilan.

“Pihak keluarga melihat sandal korban sudah ada di pinggir sungai. Warga sekitar menduga anak itu terpeleset di tepi sungai Cikembulan blok Kedung Santen Bendungan Waterpang,” kata Nana dalam laporan tertulis.

Baca juga:  Anak Sapi Masuk ke Sumur Tua Sedalam 6 Meter di Pangandaran

Nana menyebutkan, saat berpamitan kepada orang tuanya, anak itu memakai kaos olahraga warga warna kuning bertuliskan Paud Al- Hoeriah Gembor. Dan memakai celana panjang warna hitam.

“Setelah (Tagana) menerima informasi dari warga, kami langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian bersama Polisi Air dan SAR MTA,” sebutnya.

Namun, kata Nana, petugas mengalami kendala proses pencarian lantaran belum memiliki perahu karet. Saat ini upaya pencarian terus dilakukan dengan cara menyisir jalur sungai menggunakan alat penerangan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada laporan lebih lanjut dari Tagana Pangandaran maupun petugas yang melakukan pencararian. (R001/smf)

BACA JUGA: Sungai Curug Bojong di Pangandaran Meluap, Wisatawan Terjebak