Relawan Aku Juara Minta Para Pendukung Jaga Kondusifitas

BERITA PANGANDARAN, ruber.id – Tabulasi data hasil suara sah Pilkada Pangandaran 2020 yang diperoleh pasangan Juara (Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan) berdasarkan sumber resmi penyelenggara Pemilu.

Ketua Relawan Aku Juara Asep Shobur mengatakan, berdasarkan data di KPU Pangandaran, pasangan Juara berhasil meraih suara 51.76% dan 52.2% di web resmi KPU RI.

Raihan angka tersebut dari 600 Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau 70% dari jumlah keseluruhan sebanyak 800 TPS se Kabupaten Pangandaran.

“Keterangan dari dua sumber data tersebut merupakan referensi yang bisa dipertanggungjawabkan dan akurat,” kata Asep dalam press conference, Kamis (10/12/2020).

Secara ilmiah, kata Asep, raihan suara yang telah diperoleh pasangan nomor urut 1 ini tak mungkin mengalami perubahan yang signifikan.

Baca juga:  Sejumlah Mantan Pejabat KPU Deklarasikan Timsus 1901 Jokowi-Ma'ruf

“Masyarakat bisa mengakses secara langsung di web resmi KPU RI untuk meyakinkan raihan angka yang sudah direkap,” ujarnya.

Meski telah mengantongi suara terbanyak, pihaknya mengimbau kepada para pendukung dan masyarakat untuk tetap tenang. Dan menjaga kondusifitas sampai pengumuman resmi dari KPU.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk menghargai tahapan dan proses demokrasi. Jika ada yang merasa tak puas, silakan tempuh ranah yang sudah diatur oleh Undang-undang,” ucapnya. (R002/dede ihsan)

BACA JUGA: Hitung Cepat KPU Pangandaran: Juara 51.90%, Aman 48.10%