Hari Santri Nasional, IPNU Sumedang Ajak Pelajar Diskusi dan Mengaji

Hari Santri Nasional
IPNU Sumedang ajak pelajar diskusi dan mengaji. istimewa/ruber.id

BERITA EDUKASI, ruber.id – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), IPNU Sumedang menggelar Gerakan Pelajar Mengaji dan Diskusi Pelajar.

Selain dalam rangka memperingati HSN, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka Haul Muassis Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) KH Tholhah Mansur.

Kegiatan ini merupakan turunan dari instruksi Pimpinan Pusat (PP) IPNU dan akan diisi dengan membaca kitab suci Alquran serra salawat Tibbil Qulub.

Di mana, masing-masing peserta membaca 1 juz dan salawat Tibbil Qulub sebanyak 10 kali.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sumedang Chaca Azhar menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk usaha IPNU sebagai kader penerus NU di masa mendatang.

Khususnya, dalam upaya melestarikan faham Islam Ahlussunnah Waljamaah.

Baca juga:  Tulung Lutung Bawa Karawitan SMKN 1 Sumedang Juara Nasional

Sekaligus sebagau bentuk kecintaan terhadap Muassis IPNU KH Tholhah Mansur.

“Gerakan Pelajar Mengaji yang kami laksanakan ini sebagai kewajiban para kader penerus NU.”

“Yaitu melestarikan faham Islam Ahlussunnah Waljamaah dan bentuk kecintaan kepada Muassis IPNU K.H Tholhah Mansur. Saya harap kegiatan ini dapat terus berlanjut,” sebutnya.

Setelah rangkaian Gerakan Pelajar Mengaji, Chaca mengajak pelajar untuk berdiskusi tentang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan peran pelajar dalam mewujudkannya.

Chaca berharap, pelajar NU dapat berkontribusi untuk berkembangnya kualitas pendidikan, ekonomi, dan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap, semuanya dapat berkontribusi untuk mewujudkan kualitas pendidikan, ekonomi, dan kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini juga ke depannya,” ucap Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sumedang. (R003)

Baca juga:  CPNS di Sumedang Segera Terima SK Pengangkatan

BACA JUGA: Sasar Warga Tak Pakai Masker, Jajaran Polsek di Sumedang Gencar Operasi Yustisi