KOTA DEPOK, ruber.id – Keberadaan Forum Pelanggan sebagai mitra kerja menjadi hal yang sangat penting bagi PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Jawa Barat.
Oleh karena itu, pada tahun 2020 ini, PDAM Kota Depok terus berupaya memperkuat sinergitas bersama Forum Pelanggan.
Tujuannya, dapat mewujudkan Visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.
Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Dyah Pitaloka mengatakan, PDAM Kota Depok telah menumbuhkan sinergitas dengan forum pelanggan sejak lama.
Namun, kata Dyah, sinergitas ini menguat sejak pelanggan PDAM Kota Depok resmi terbentuk pada April 2017, hingga saat ini.
“Keberadaan Forum Pelanggan ini dirasakan sangat membantu kedua belah pihak (PDAM dan Pelanggan).”
“Khususnya, dalam memperjelas kondisi dan posisi, serta hak dan kewajiban antara PDAM dengan pelanggannya,” kata Dyah kepada ruber.id, Rabu (5/2/2020).
Dyah menyebutkan, PDAM sangat mengapresiasi dan mendukung penuh keberadaan Forum Pelanggan.
Sebab, kata Dyah, Forum Pelanggan ini sangat dibutuhkan oleh PDAM dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
Selain itu, lanjut Dyah, adanya Forum Pelanggan juga dapat menjembatani kepentingan kedua belah pihak.
“Jadi, kami sangat mendukung keberadaan Forum Pelanggan,” sebut Dyah.
Dyah menambahkan, keberadaan Forum Pelanggan sudah dituangkan dalam Permendagri Nomor 71/2016, tentang Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum.
Dalam aturan ini, kata Dyah, dijelaskan fungsi keberadaan Forum Pelanggan, dapat membantu mengomunikasikan kebijakan-kebijakan PDAM terkait pelayanan. (R007/Moris)
Baca berita lainnya: Penggunaan Air Tanah Berdampak Negatif, Tirta Asasta Depok Ajak Warga Gunakan Air PDAM