Mudahkan Warga Miliki Apartemen Idaman, PT Diamond Cipta Propertindo Teken MoU dengan BRI Pancoran
KOTA DEPOK, ruber.id — Kebutuhan warga akan hunian semakin tinggi di masa kini, termasuk memiliki apartemen. Di sisi lain, keterbatasan lahan membuat pengembang properti pun melakukan terobosan. Salah satunya dengan membangun apartemen.
BACA JUGA: Sadar Pentingnya Jaminan Sosial untuk Warga, Pemerintah Desa Linggajaya Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan Sumedang
Guna mempermudah warga untuk dapat memiliki hunian, PT Diamond Cipta Propertindo, pengembang Dave Apartment yang berada di kawasan Kukusan, Kota Depok, Jawa Barat, pun melakukan kerja sama dengan sebuah bank.
Belum lama ini, pihak PT Diamond Cipta Propertindo menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk bersama-sama memberikan kemudahan pembayaran bagi konsumen Dave Apartment.
Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Kantor Cabang BRI Pancoran, Jakarta dengan melibatkan secara langsung Presiden Direktur PT Diamond Cipta Propertindo Adam Bilfaqih dengan Pemimpin Cabang BRI Pancoran Jakarta Andika Sibarani.
“Bank BRI sebagai salah satu bank plat merah terbesar punya kekuatan dari sisi pangsa pasar dan bunganya yang sangat menarik, sehingga proses KPR/KPA-nya bisa menjadi lebih mudah,” kata Adam Bilfaqih.
Adam menjelaskan, ada beberapa poin penting dengan adanya kerja sama yang dilakukan dengan bank BRI.
Pertama, BRI akan membantu pendanaan para calon pembeli dalam kepemilikan unit Dave Apartment melalui mekanisme Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).
Kedua, kerjasama ini menjadi bukti eksistensi Diamondland, sebagai pengembang properti salah satunya di bidang apartemen yang telah membangun 4000 unit properti. Di mana, sekitar 2500 kepala keluarga sudah menempati properti yang dibangun.
Ketiga, dengan adanya kerjasama ini jadi portofolio perusahaan. Apalagi, perusahaan telah merencanakan untuk melaksanakan IPO di awal tahun 2020.
“Dengan begitu, ini menjadi pembuktian kami sebagai pengembang terhadap proyek-proyek yang dikembangkan benar-benar terealisasi.”
“Selalu konsisten membangun dari 31 proyek yang dikembangkan selalu tepat waktu terhadap delevery kami kepada konsumen.”
“Karena yang kami utamakan adalah kepercayaan konsumen. Semua proyek-proyek kami ini, bisa berjalan sampai serah terima kunci sehingga konsumen ini merasa happy,” tutur Adam.
Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Pancoran Andika Sibarani menjelaskan, pihaknya (BRI Cabang Pancoran) fokus pada penyaluran kredit konsumen.
Di mana, 74%-nya berada di sektor kredit konsumen, dan properti menjadi kekuatan pertama dari BRI Cabang Pancoran, baru setelah itu Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).
Sisanya, kata Andika, sekitar 26% untuk kredit-kredit komersial seperti pembiayaan usaha-usaha UMKM.
“Jadi kami harus memperluas kerja sama dengan para developer. Karena developer inilah pipe line kami untuk melakukan ekspasi kredit,” ucap Andika.
Dalam kerja sama ini, kata Andika, yang terpenting adanya gimmick yang menarik kepada calon konsumen untuk memiliki apartemen.
Apalagi, lanjut Andik, saat ini gimmick berupa bunga maupun biaya-biaya realisasi itu menjadi salah satu daya tarik calon pembeli properti itu sendiri. moris