SPORTS  

Lima Dicoret, Seleksi Timnas U-22 Indonesia Sisakan 30 Pemain

Img
Img

ruber – Pelatih Timnas Indonesia U 22 Indra Sjafri mencoret lima pemain dari proses seleksi pemain untuk Piala AFF U-22 2019, Sabtu (19/1/2019).

BACA JUGA: Sejumlah Pemain Top Segera Merapat ke Persib Bandung

Dilansir dari laman Kompas.com, kelima pemain tersebut adalah Indra Mustafa (Persib), Syafril Lestahulu (Persib U 19), Jayus Hariono (Arema FC), Anan Lestaluhu (Persija), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Dengan dicoretnya lima nama ini, skuat Garuda Muda kini berjumlah 30 pemain.

Jumlah tersebut belum termasuk tiga pemain yang hingga kini belum bergabung karena bermain di luar negeri. Yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian.

Indra mengatakan, penilaian tim pelatih terhadap pemain diambil secara komprehensif dengan mempertimbangkan segala aspek untuk mendapatkan komposisi pemain terbaik.

Baca juga:  Update Hasil SEA Games, Timnas Indonesia Bantai Filipina

Indra akan mendaftarkan 40 nama pemain pada 27 Januari nanti untuk event Piala AFF U-22 yang akan dihelat di Kamboja, 17 Februari.

“Kami kembalikan lima pemain ke klub, jadi sekarang kami ada 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1/2019) besok kami sudah memulai periodesasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja,” kata Indra di laman Kompas.com.

“Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di timnas, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya,” katanya lagi.

Bukan hanya dilihat dalam sesi latihan, Indra menyebut para pemain proyeksi timnas U-22 juga harus dipastikan sehat serta diuji intelegensinya melalui psikotes.

Baca juga:  Profil Pratama Arhan, Bek Muda Timnas yang Bermain di Liga Jepang

“Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” ujar Indra. red

SUMBER: Kompas.com

loading…