23.4 C
Indonesia
Senin, Oktober 25, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Xiaomi Rilis Redmi Note 8 Pro, Ini Fungsi Empat Kameranya

XIAOMI Redmi Note 8 Pro dilengkapi fitur kamera 64 MP, pertama di Indonesia. net/ruber.id

Xiaomi Rilis Redmi Note 8 Pro, Ini Fungsi Empat Kameranya

ruber.id  — Hari ini, Xiaomi resmi meluncurkan ponsel seri terbarunya Redmi Note 8 Pro. Ponsel ini digadang-gadang merupakan pionir dari kamera 64 MP di industri.

Melalui fitur unggulan kamera tersebut, Xiaomi menyebut hasil jepretan Redmi Note 8 Pro bisa digunakan untuk mencetak poster dengan tinggi 3.26 meter.

Smartphone dengan quad camera ini merupakan peningkatan dari seri sebelumnya, Note 7 Pro. Namun pada Note 7 Pro, kamera yang digunakan hanya dua, lensa standar dan lensa kedalaman.

Melansir dari cnnindonesia.com, lewat situsnya, Xiaomi membeberkan detil keempat kamera ponsel ini. Untuk kamera utama mempunya resolusi 64 MP, 0,8μ, sensor gambar CMOS 1/1.7 inci 1,6μm dengan teknologi 4-in-1 Super Pixel, f/1.89,FOV 79 derajat.

BACA JUGA:  Laptop Canggih Harga Miring, Ini Rekomendasinya

Sensor yang digunakan ponsel ini adalah milik Samsung ISOCELL Bright GW1 yang diumumkan Mei lalu.

Sementara, lensa kedua adalah lensa sudut lebar 120 derajat 8MP,1.12μm,f/2.2,FOV 120 derajat. Yang ketiga adalah lensa ultra-makro 2 cm dengan resolusi 2 MP, 1.75μm, bisa digunakan memotret hingga 2 cm dari objek.

BACA JUGA: Ponsel-ponsel Ini Paling Laris dan Dicari di Tahun 2019, Pilih yang Mana?

Dan lensa keempat adalah depth sensor 2MP,1.75μm, biasa digunakan untuk mengukur jarak (depth sensor) yang akan digunakan untuk menciptakan foto bokeh atau foto dengan latar buram.

Adanya empat kamera tersebut, memberikan pilihan bagi Anda untuk memilih merekam dengan kamera tertentu.

Selain itu, dengan kamera 4K, Anda bisa merekam dengan resolusi hingga 4K 30 fps. Perekaman gerakan lambat disebut bisa mencapai 960 fps, sehingga menghasilkan video dengan gerakan sangat lambat. Semakin besar nilai fps, semakin detil gerakan bisa terekam.

BACA JUGA:  Oppo Reno 6 5G, Spesifikasi Canggih Harga Ringan di Kantong

Anda juga bisa merekam dengan lensa sudut lebar (wide-angle) hingga 1080P 30 fps. Bahkan, ada opsi untuk melakukan perekaman gerakan lambat 120 fps dengan resolusi 1080 P.

Pada kamera depan, Xiaomi menempatkan lensa 20MP 0.9μm,f/2.0 yang bisa digunakan untuk merekam video 1080P 30fps; 720P recording 30fps.

Dilengkapi dengan fitur AI Beautify dan mode portrait yang bisa digunakan untuk menciptakan efek kedalaman foto dengan membuat latar buram. red

Sumber: cnnindonesia.com

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles