oleh

Tanggapan UI Soal Viralnya Postingan Gaji Fresh Graduate Rp8 Juta

ruber — Viralnya postingan dari seseorang yang mengaku lulusan baru (fresh graduate) Universitas Indonesia (UI) di media sosial ditanggapi pihak universitas.

Dalam postingan tersebut, fresh graduate itu melontarkan kekecewaan karena dapat tawaran gaji Rp8 juta.

Kekecewaan itu diposting pemilik akun Twitter @WidasSatyo, seseorang yang tidak diketahui identitas menulis postingan di Instagram Story.

Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI, Pak. Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate dengan kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahan luar negeri. Kalau lokal mah oke aja, asal harga cocok,” demikian postingan Insta Story yang viral itu.

Postingan itu langsung viral di media sosial Twitter. Bahkan, tagar ‘Lulusan UI’ juga bertengger di trending Twitter belakangan ini.

Di laman Kompas.com, Kepala Kantor Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti menyatakan hal tersebut merupakan bentuk ekspresi anak muda melalui media sosial.

Dia juga enggan menanggapi lebih banyak lantaran identitas pemilik akun yang menulis postingan itu belum kelihatan.

Sebab, pemilik akun ini belum dapat dipastikan apakah benar lulusan Universitas Indonesia.

“Kalau ditanya tanggapannya kami juga tidak bisa banyak berpendapat. Pertama identitas tidak ketauan, bisa jadi bukan alumni kami?” kata Rifelly di laman Kompas.com.

Namun, apabila postingan gaji fresh graduate itu ternyata benar milik alumni UI, pihaknya pun sangat menyayangkan hal itu.

Rifelly berharap masyarakat tidak langsung memberi cap negatif terhadap seluruh lulusan UI akibat postingan itu.

“Ya kalaupun benar itu alumni kami, sangat tidak bijak kalau kami langsung menggeneralisasi pendapat dia tersebut sebagai pendapat seluruh lulusan UI,” katanya. luvi

Sumber berita & foto: Kompas.com

loading…


,

loading...

Komentar