29.4 C
Indonesia
Selasa, September 28, 2021
spot_img

Takut Disunat, Bocah Ini Tak Mau Turun dari Atas Genteng Hingga 3 Jam

TAKUT disunat. facebook/ruang berita

ruber — Walaupun prosesi sunat di zaman canggih ini serba modern dan tidak menimbulkan rasa sakit, namun masih ada saja anak laki-laki yang merasa takut disunat.

Ketakutan seperti ini, misalnya, menimpa seorang bocah asal Serang, Banten.

Seorang petugas medis mengisahkan pengalamannya saat ia harus menyunat seorang anak. Dia malah kabur ke atas genteng lantaran ketakutan.

Anik Sutari, di akun Facebook pribadinya menceritakan bahwa selama 20 tahun menjalankan profesinya, baru kali ini melihat ada bocah kabur ke atas genteng ketika hendak disunat.

Sepanjang sejarah profesiku, 20 tahun nyunat, dan dari ribuan anak yg udah sy sunat, baru kali ini anaknya kabur sampai naik ke atas genteng,” tulisnya, di media sosial Facebook, sebagaimana dilansir dari liputan6.com, Minggu (14/7/2019).

Postingan ini pun jadi viral di media sosial. Hingga kini telah mendulang 2,7 ribu like dan telah dibagikan 1100 kali.

Kerika bocah ini berdiam di atas genteng, tak ada yang berani menghampirinya.

Dikhawatirkan, jika dihampiri atau dipanggil-panggil, anak ini makin ketakutan, sehingga membahayakan dirinya yang sedang dalam ketinggian.

Setelah 3 jam berlalu, akhirnya, ibu sang bocah memutuskan untuk memanggil ibu gurunya untuk membujuknya turun dan mau disunat.

Trik ini membuahkan hasil. Setelah dibujuk Ibu Guru, bocah ini pun segera turun dan langsung berjalan menuju tempat eksekusi sunat, tanpa dipaksa.

Tampaknya penjelasan Ibu Guru cukup ces pleng. Saat disunat hingga selesai, anak ini sama sekali tidak meronta atau pun menangis.

Anik Sutari pun merasa bersyukur. Prosesi sunat berjalan sukses, walaupun ia harus bersabar menunggu.

Alhamdulillah, sunatnya sih cuma 10 menit, tapi nunggunya 3 jam,” tulisnya, di akun Facebook. red

SUMBER: liputan6.com

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles