Rabu, 12 Agu 2020

Sore Ini, KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wapres Terpilih dalam Pemilu 2019

Baca Juga

[Ruber TV] Aksi Damai Ratusan Mahasiswa di Gedung DPRD Sumedang

Aksi Damai Ratusan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Gedung DPRD Sumedang, Jawa Barat pada hari kamis (26/9/2019).

Hadir di Sumedang, Ma’ruf Amin: Saya Bangga Sudah Diterima Jadi Keluarga Besar RWS

SUMEDANG, ruber -- Sejumlah pejabat di Kabupaten Sumedang menyambut antusias kedatangan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dalam acara halal bihalal Rukun...

Pembangunan Infrastruktur untuk Siapa?

Pembangunan Infrastruktur untuk Siapa? OLEH: Rianny Puspitasari PEMBANGUNAN infrastruktur dalam rezim Joko Widodo memang besar-besaran. Namun, perlu kita tinjau beberapa hal yang menjadi dampak dari pembangunan...

Seorang Praja Putri IPDN Jatinangor Dirujuk ke RSHS Bandung Setelah Jalani Rapid Test

JATINANGOR, ruber.id - Setelah menjalani rapid test, seorang praja putri IPDN kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat dirujuk ke RSHS Bandung.

ruber — Komisi Pemilihan Umum ( KPU) hari Ahad (30/6/2019) sore ini akan menetapkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2019.

Menurut Ketua KPU Arief Budiman, penetapan ini digelar melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

“Kami akan selenggarakan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih hari Minggu tanggal 30 Juni di kantor KPU, pukul 15.30 WIB,” kata Arief, sebagaimana dilansir dari kompas.com, Ahad (30/6/2019).

Penetapan pasangan calon terpilih ini dilaksanakan setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak permohonan pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Dalam permohonannya, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga meminta MK membatalkan hasil penghitungan suara yang ditetapkan KPU, karena dianggap telah terjadi kecurangan secara terstruktur, sistematis, dan masif.

KPU telah menyampaikan undangan pada kedua pasangan calon, dan berharap keduanya dapat hadir dalam rapat pleno ini.

“Kami akan memberi kesempatan pada masing-masing paslon untuk menyampaikan sambutan di acara tersebut, juga melakukan konferensi pers bersama,” tutur Arief. red

Sumber foto: internet, berita: Kompas.com

loading…


Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Tips Memilih Gadget Terbaik Sesuai Kebutuhan, Simak!

GADGET, ruber.id - Saat ini perangkat elektronik dan teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Dengan begitu banyak gadget keren yang bermunculan...

Pasien Positif Corona di Sumedang Sembuh 2, Nambah 1 dari Cibugel

SUMEDANG, ruber.id - Pasien positif virus corona di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang masih dalam perawatan berkurang 1, Selasa (11/8/2020).

Forum Pemuda Pangandaran Segera Membedah Kebijakan Pembangunan Daerah

PANGANDARAN, ruber.id - Forum Pemuda Pangandaran akan menggelar diskusi mengenai kebijakan pembangunan daerah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Segera Diputuskan, Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Jenjang SD dan SMP

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat belum dapat menentukan waktu dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah. Meski demikian, skema belajar siswa...

Hasil Europa League: Man Utd dan Inter Melaju ke Semi Final

SPORT, ruber.id - Manchester United dan Inter Milan melaju ke babak semi final Uefa Europa League (UEL) 2020. Pada...