18.4 C
Indonesia
Minggu, September 19, 2021
spot_img

Seskoau Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

BERITA BANDUNG, ruber.id – Setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I diawal Maret kemarin. Dengan jumlah 201 personel (Gelombang I sebanyak 101 personel dan tahap II sebanyak 100 personel) berjalan lancar, aman, dan tanpa Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI).

Hari ini, Seskoau kembali melaksanakan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di Grha Widya Dirgantara, Bandung, Senin (15/3/2021).

Vaksinasi Tahap II

Seperti tahap I, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Seskoau Kolonel Tek Iman Gozali mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap II ini. Juga akan dilakukan dua gelombang guna mengurangi kerumunan. Selain itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus. Terutama, menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Tertinggi di Jabar, Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi Sumedang

“Gelombang pertama dilaksanakan hari ini, dan gelombang kedua dilaksanakan minggu depan. Karena kita semua berharap, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan aman,” katanya.

BACA JUGA:  Menhub Minta Vaksinasi di Purworejo Terus Dikebut

Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka. Yang turut hadir menerima vaksin Covid-19 tahap II mengatakan, Seskoau sebagai lembaga pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Udara terus mendukung program pemerintah. Melalui vaksinasi dan protokol kesehatan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia. Untuk mendukung program pemerintah dan mengingatkan serta mendisiplinkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Saat pelaksanaan, Kakes Seskoau Mayor Kes drg. Lisye. Yang ditemui di lapangan mengatakan, alur pelaksanaan seperti pada tahap I. Di mana, terdapat empat tahapan yang harus dilalui. Yaitu pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan skrining. Berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh. Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir pemantauan KIPI selama 30 menit.

BACA JUGA:  Harus Ada Kolaborasi untuk Pulihkan UMKM di Jabar
BACA JUGA:  Turbin Uap PLTGU Muara Karang Perkuat Sistem Kelistrikan Jawa Bali

Kakes Seskoau mengatakan, vaksin Covid-19 bukan obat yang dapat membuat kebal dari virus corona. Melainkan upaya membangun imunitas tubuh. Vaksin yang telah disuntikan ke dalam tubuh. Akan membangun mekanisme pertahanan diri.

“Diharapkan, kita jadi lebih kuat dalam menghadapi Covid-19. Dan tentunya, dengan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, turut hadir para direktur, kepala departemen, dosen, patun dan personel Seskoau. (R003)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles