Wednesday, 8 Jul 2020

Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro: Kualitas Kamera Ok, Hape Super Canggih tapi Murah Meriah

Baca Juga

16 ASN, Anggota TNI dan 53 Petahana Siap Bertarung di Pilkades Sumedang

16 ASN, Anggota TNI dan 53 Petahana Siap Bertarung di Pilkades Sumedang SUMEDANG, ruber.id -- Sebanyak 337 calon kepala desa siap berkontestasi di ajang Pilkades...

Puluhan Peserta di Kota Banjar Ikuti Binlat Polri, Karo SDM Polda Jabar: Jangan Percaya Calo, Penentu Kelulusan Hanya Allah

Puluhan Peserta di Kota Banjar Ikuti Binlat Polri, Karo SDM Polda Jabar: Jangan Percaya Calo, Penentu Kelulusan Hanya Allah KOTA BANJAR, ruber.id -- Sebanyak 30...

Sinyal Lemah Jadi Kendala Petugas Verivali DTKS di Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id -- Petugas program verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, bakal terkendala akses jaringan internet.

Golkar Merapat ke PDI Perjuangan? Niscaya, Pilkada Boyolali Bakal Diikuti Calon Tunggal

Golkar Merapat ke PDI Perjuangan? Niscaya, Pilkada Boyolali Bakal Diikuti Calon Tunggal BOYOLALI, ruber.id -- Meski rekomendasi dari DPP belum turun, namun DPD Partai Golkar...

GADGET & TEKNO, ruber.id – Finaly, Xiaomi resmi memboyong smartphone seri Redmi Note terbarunya ke Indonesia. Ya, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro resmi dipasarkan di Tanah Air.

Kedua smartphone terbaru ini merupakan suksesor dari Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang telah dipasarkan lebih dulu di Tanah Air pada Oktober 2019 lalu.

Dilansir ruber.id dari Kompas.com, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan Redmi Note 9 series dibawa ke Indonesia atas permintaan MiFans.

“Banyak yang tanya ke saya saat Ramadan kemarin, kapan Redmi Note 9 series masuk Indonesia? MiFans bertanya dan kami mendengarkan,” ujarnya di situs Kompas.com.

Alvin mengaku bangga bisa mengumumkan bahwa seri Redmi Note 9 ini resmi masuk ke Tanah Air.

Alvin menjelaskan, kedua ponsel terbaru dari seri Redmi Note ini, menjagokan sejumlah fitur untuk menunjang aktivitas pengguna.

Mulai dari kehadiran 4 kamera belakang dan baterai dengan kapasitas besar.

Redmi Note 9
Redmi Note 9 merupakan ponsel pintar yang mengusung layar dengan diagonal 6.53 inci dan resolusi Full HD Plus.

Bagian kiri atasnya, dihiasi dengan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 13 Megapixel (f/2.25).

Lalu pada bagian punggungnya, terdapat pula 4 kamera lain yang ditampung dalam modul persegi.

Keempat kamera ini, memiliki sensor 48 MP (f/1.79, wide); 8 MP (f/2.2, ultrawide); 2 MP (f/2.4, macro); dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Selain itu, tepat di bawah deretan kamera belakangnya, Xiaomi juga menyematkan modul pemindai sidik jari konvensional berbentuk elips.

Beralih ke balik cangkang, Redmi Note 9 juga dipersenjatai chipset Mediatek Helio G85.

Dengan konfigurasi RAM, dan media penyimpanan internal meliputi 4 GB/64 GB atau GB/128 GB.

Kemudian memiliki baterai dengan kapasitas jumbo 5.020 mAh (fast charging 18W).

“Redmi Note 9 merupakan ponsel Mediatek Helio G85 pertama di Indonesia. Dengan skor Antutu lebih dari 200.000,” ucap Alvin.

Redmi Note 9 Pro
Berbeda dengan versi reguler (Note 9), Redmi Note 9 Pro justru ditunjang dengan layar yang lebih bongsor yaitu 6.67 inci (resolusi Full HD Plus).

Tak sebatas itu saja, lubang punch hole di ponsel ini juga digeser ke bagian tengah atas dan memiliki sensor 16 MP (f/2.48).

Meski begitu, jumlah kamera belakang Redmi Note 9 Pro sama banyaknya dengan versi Note 9, dan kompak ditampung secara simetris di dalam modul persegi.

Hanya saja, yang sedikit membedakan yaitu pada konfigurasinya.

Yakni mencakup kamera utama 64 MP (f/1.89, wide); 8 MP (f/2.2, ultrawide); 5 MP (f/2.4, macro); dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Soal performa, Redmi Note 9 Pro mengandalkan System-on-Chip (SoC) kelas menengah besutan Qualcomm, Snapdragon 720G, dan dipadankan dengan pilihan RAM.

Kemudian untuk penyimpanan 6 GB/64 GB atau 8 GB/128 GB, dan baterai 5.020 mAh (fast charging 30W).

“Ini untuknpertama kalinya, kami menyematkan Snapdragon 700 series, RAM 8 GB, dan pengisian cepat 30W ke lini Redmi Note,” jelas Alvin.

Alvin menyebutkan, fitur pendukung lainnya mencakup sensor fingerprint yang sudah dibenamkan bersama tombol power (side-mounted).

Ditambah fitur NFC, yang bisa dipakai untuk mengecek dan mengisi kartu uang elektronik (e-money).

Baik itu Redmi Note 9, maupun Note 9 Pro, kedua hape canggih ini sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5 (Depan dan belakang).

Keduanya juga mendukung kartu micro SD (Dedicated slot) hingga 512 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 10. Dengan dipoles dengan tampilan antarmuka MIUI 11.

Untuk konektivitas, kedua hape ini dibekali dengan modul IR blaster, 3.5mm headphone jack, dan port USB Type-C.

Harga dan Varian Warna
Redmi Note 9 tersedia dalam tiga varian warna. Terdiri dari Midnight Grey, Polar White, dan Forest Green.

Sedangkan untuk Redmi Note 9 Pro varian warnanya yaitu Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White.

Untuk harga, Redmi Note 9 dibaderol Rp2.5 juta untuk 4 GB/64 GB, dan Rp2.9 juta untuk 6 GB/128 GB.

Sementara Redmi Note 9 Pro dibaderol Rp3.5 juta untuk 6 GB/64 GB, dan Rp3.9 juta untuk 8 GB/128 GB. (R015/dede)

BACA JUGA: Aplikasi-aplikasi Ini Bisa Melacak Nomor HP, Awas Jangan Disalahgunakan!

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Alokasi Anggaran COVID-19 Masih Tak Jelas, Janji Walikota Tasikmalaya Dipertanyakan

TASIKMALAYA, ruber.id - Janji Walikota Tasikmalaya Budi Budiman untuk transparan terkait alokasi anggaran COVID-19 hingga kini tak jelas...

Konvoi 50 Bus ke Pangandaran, Cara IPOBA Bangkitkan Dunia Pariwisata

PANGANDARAN, ruber.id - Selasa (7/7/2020), puluhan bus pariwisata dari berbagai perusahaan otobus (PO) memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kasus Bayi yang Dikubur di Indekos di Purworejo Terungkap, Ini Penjelasannya

PURWOREJO, ruber.id - Kasus penemuan mayat bayi yang dikubur di halaman belakang indekos di Kelurahan Sindurjan, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Mei...

Kronologi Truk Batu Bara Masuk Jurang di Ciherang Sumedang

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Truk batu bara bernomor polisi D 9057 BA masuk jurang dan nyaris menimpa rumah di Jalan Raya Cirebon-...

BPBD Jawa Barat Kunjungi Kantor SAR Bandung, Ini yang Dibahas

SUMEDANG, ruber.id - Sebagai sesama instansi pemerintahan, Basarnas dan BPBD memiliki irisan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di wilayah kebencanaan.