Realme Bakal Rilis Laptop Book Prime, Berikut Spesifikasinya

Realme Bakal Rilis Laptop Book Prime, Berikut Spesifikasinya
Realme Book Prime. Foto: Realme Indonesia

BERITA TEKNO, ruber.idRealme bakal merilis Realme Book sebagai laptop pertama mereka di Indonesia. Pabrikan China itu memastikan bakal memboyong laptop Realme Book Prime besok, tepat dengan peluncuran realme 9 4G. Laptop ini menyasar target para kreator muda.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi, dikutip dari SindoNews, mengatakan, Realme Book yang dirilis di 2021 mendapat sambutan yang cukup hangat dari anak muda.

Menurut Palson, Realme Book banyak digunakan oleh para kreator muda. Tak heran karena realme Book identik dengan pengguna ponsel Realme.

Realme Book Prime menggunakan prosesor 11th Gen Intel Core i5-11320H. Serta Dual-fan Liquid Cooling System pertama di segmen harganya. RAM-nya diperkirakan 16 GB dan SSD 512 GB. Kartu grafik Intel Iris XE, serta sudah menggunakan Windows 11.

Baca juga:  Cara Memulihkan Jaringan WiFi Lemot

“Kombinasi itu membuat laptop bisa diajak melakukan hal-hal produktif, tapi tak mudah panas,” ujar Palson.

Untuk layarnya, Book Prime sudah memakai layar 14 inci, 2K Full Vision Display (2160×1440 piksel) dengan rasio 3:2 dan 90% screen-to-body ratio. Cukup ideal untuk mengedit foto atau video.

Pada audio, laptop ini sudah didukung Harman dual speakers. Kontektivitasnya cukup berlimpah. Antara lain 1 selot USB dan 4 selot Thunderbolt 4 (Type-C).

Fitur lainnya yakni sensor sidik jari, kamera 720P HD, baterai hingga 12 jam, serta 65W super-fast charge. Desainnya juga sangat menarik dan elegan.

Bodinya metalik dengan ketebalan 14.9mm dan berat hanya 1.47kg. Sehingga ideal saat dibawa-bawa ke kampus atau kantor.

Baca juga:  TikTok Rilis Jianguo Pro 3, Smartphone Pertamanya Berbekal 4 Kamera dan RAM 12GB

Book Prime akan dikenalkan bersamaan dengan realme 9 4G dan realme 9 Pro Free Fire Limited Edition. Dalam acara peluncuran “Capture Ramadan Spark” pada 14 April 2022 pukul 13.00 WIB secara live streaming di kanal YouTube realme Indonesia dan Nimo TV.

Editor: R004