Melalui Surat Terbuka, 20 Klub Serie A Sepakat Melawan Rasisme

ruberSPORT, ruber.id — Sebanyak 20 klub yang berlaga di kasta tertinggi sepakbola Italia, Serie A sepakat untuk melawan rasisme.

Kesepakatan memerangi rasisme di sepakbola Italia ini dituangkan dalam surat terbuka yang diinisiasi oleh 20 klub di Liga Italia Serie A.

BACA JUGA: Tumbangkan Yunani 2-0, Italia Jadi Tim Pertama Lolos Piala Eropa 2020

Dilansir dari situs resmi klub inter.it, berikut isi surat terbuka dari 20 klub Serie A yang ditujukan khususnya untuk para pecinta Liga Italia Serie A.

Kami harus mengakui secara terbuka bahwa kami memiliki masalah serius dengan rasisme.

Ini merupakan masalah yang belum bisa kami lawan sepenuhnya selama menahun.

Berbagai citra dari para pemain yang dilecehkan secara rasial di sepakbola Italia telah dilihat dan didiskusikan oleh seluruh dunia pada musim ini dan itu membuat kami semua malu.

Tidak ada individu yang boleh mendapatkan pelecehan secara rasial.

Baik di dalam ataupun di luar sepak bola. Dan kami tidak bisa terus diam melihat isu ini atau menunggunya hilang secara ajaib.

Diprakarsai oleh para klub, perbincangan positif untuk menangani dan menghapuskan isu ini dari sepak bola telah digelar dalam beberapa minggu terakhir bersama Lega Serie A, FIGC dan para ahli internasional.

Kami, klub yang menandatangani surat ini, dipersatukan oleh keinginan bersama untuk membuat perubahan secara serius.

Dan Liga Italia Serie A telah menegaskan niatnya untuk memimpin hal ini dengan membuat kebijakan anti-rasisme Serie A yang komprehensif dan tegas, hukum dan regulasi baru yang lebih ketat.

Serta sebuah rencana untuk mengedukasi berbagai pihak terkait tentang bahaya dari rasisme.

Kami tidak bisa membuang waktu lagi. Kami harus bertindak secara cepat, dengan tujuan dan persatuan dan kami meminta kalian, para fans, untuk mendukung kami dalam perjuangan yang sangat penting ini.

Salam hangat,
FC Internazionale Milano, Juventus, Lazio, Lecce, AC Milan, Napoli, Parma, AS Roma, Sampdoria, Sassuolo, SPAL, Torino, Udinese, Atalanta, Bologna, Brescia, Cagliari, Fiorentina, Genoa, Hellas Verona. luvi

Baca berita lainnya: Profil Fajar Acil Jaelani: Anak Pegawai Honorer di Ciamis yang Jadi Atlet Timnas untuk Sea Games 2019