RATUSAN Prajurit TNI Kodim/0613 Ciamis ikuti Hanmars di Pangandaran

Ratusan Prajurit Kodim 0613/Ciamis Ikuti Hanmars di Pangandaran

PANGANDARAN, ruber.id — Ratusan Prajurit Kodim 0613/Ciamis mengikuti kegiatan ketahanan mars (Hanmars) yang digelar di Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Rabu (27/11/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD guna memelihara kemampuan fisik serta jiwa korsa para Prajurit Kodim 0613/Ciamis.

Dalam pelaksanaan Hanmars itu para Prajurit TNI menempuh jarak sejauh 5 kilometer disekitaran Desa Wonoharjo.

Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika menyampaikan, Hanmars sendiri kegiatan rutin TNI yang bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para Prajurit.

“Selain itu kegiatan tersebut guna mengingat kembali ilmu-ilmu kemiliteran dan mempedomani nilai-nilai dasar keprajuritan sendiri,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung, kata Ikeu, pihaknya meminta kepada Prajurit TNI untuk tetap mengutamakan faktor keamanan masing-masing serta menjaga etika dan kekompakan.

Sementara itu, Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio mengucapkan terima kasih atas sinergisitas antarsatuan ataupun instansi yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Terlebih, kata Tri, anggota TNI harus tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan berbagai macam olahraga.

“Mari kita menjaga kondusifitas Kabupaten Pangandaran bersama-sama. Semoga kami semua diberi kesehatan dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucapnya. dede ihsan