ANGGOTA Manggala Garuda Putih DPC Kabupaten Bandung dukung penuh M Ijudin Rahmat sebagai balon bupati/wakil bupati Bandung. roska/ruber.id

Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Putra Daerah Ini Siap Maju dari Jalur Independen

BANDUNG, ruber.id — Jelang kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020, M Ijudin Rahmat, putra daerah asal Kabupaten Bandung siap maju sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari jalur independen.

Dukungan agar M Ijudin Rahmat maju sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Kabupaten Bandung dari jalur independen ini datang dari Manggala Garuda Putih DPC Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Mau Nyabup dari Jalur Perseorangan di Pangandaran? Ini Jumlah Dukungan Harus Dikumpulkan

Bahkan, Ketua DPC Manggala Garuda Putih Kabupaten Bandung Robby Somantri menginstruksikan semua anggota Manggala Garuda Putih yang ada di Kabupaten Bandung untuk mendukung penuh dan turut menyukseskan pencalonan M Ijudin Rahmat.

Ajakan ini juga disambut antusias seluruh Manggala yang hadir saat bakti sosial yang dilaksanakan di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Di mana, seluruh anggota telah menyatakan sikap mendukung M Ijudin Rahmat, sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Kabupaten Bandung periode 2020-2025 dari jalur independen.

“Beliau (M Ijudin Rahmat) juga merupakan bagian dari keluarga besar kami. Sehigga kami dan seluruh anggota siap mendukung dan menyukseskan M Ijudin Rahmat sebagai bakal calon bupati,” kata Robby kepada ruber.id.

Menyikapi dukungan ini, M Ijudin Rahmat yang hadir bersama istri tercintanya, di acara bakti sosial tersebut mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Manggala Garuda Putih yang hadir atas dukungan yang diberikan,” ucap Ijudin.

Ijudin menyatakan, apabila terpilih sebagai bupati/wakil bupati Kabupaten Bandung periode 2020-2025, akan memperhatikan masyarakat kecil agar tidak terjadi kesenjangan sosial yang makin lebar.

“Saya juga akan memperjuangkan apa yang selama ini Ormas Manggala Garuda Putih perjuangkan, terutama dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya Sunda,” tutur Ijudin.

M Ijudin Rahmat menambahkan bahwa ia bukan mencalonkan diri tapi dicalonkan oleh organisasi.

Ditanya soal siapa yang akan menjadi pendamping, Ijudin menjawab yang terpenting adalah figur yang bisa berjalan bersama-sama.

“Soal posisi (Bupati atau Wakil Bupati), saya siap jadi bakal calon bupati atau pun bakal calon wakil bupati,” ujar Ijudin. roska

Baca berita lainnya: Awali Tahapan Pilkada 2020, KPU Pangandaran Ajukan Anggaran Rp38 Miliar