STRIKER Inter Milan Lautaro Martinez siap diturunkan kontra Juventus, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Instagram @inter_ruber.id

Inter vs Juventus: Antusiasme Conte!

ruberSPORT, ruber.id — Setelah menelan kekalahan pahit atas Barcelona di Liga Champions tengah pekan kemarin, Inter Milan akan menjamu seteru abadi mereka di Liga Italia Serie A, Juventus.

Laga yang kerap dilabeli sebagai Derby de’Italia pada pekan ketujuh Serie A ini bakal digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dini hari jam 01.45 WIB.

BACA JUGA: Bermain dengan 10 Pemain, Inter Milan Bungkam Sampdoria 1-3: Alexis Sanchez Cetak Gol Perdana

Jelang laga, Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku antusias melawan mantan tim sekaligus klub yang pernah dibelanya ini.

“Saya pikir ini bakal jadi pertandingan antara dua tim teratas di klasemen, yang sejauh ini tampil lebih baik dari pada tim lainnya.”

“Tetapi kami masih berbicara tentang laga pekan ketujuh musim ini, dan masih banyak tim yang harus kami hadapi,” ucap Conte di situs resmi klub, inter.it.

Conte menyadari, laga kontra Juventus yang kini diarsiteki Sarri ini merupakan laga sulit.

“Tentunya, ini akan jadi laga luar biasa penting. Akan ditonton banyak orang, dan kami perlu menunjukkan keinginan, antusiasme dan keberanian untuk menghadapi pertandingan seperti ini,” katanya.

Soal perkembangan timnya sejauh ini, Conte menyebutkan anak asuhnya kini lebih punya mental juang yang tinggi.

“Tiap pertandingan sangat penting bagi kami, sebab tiap pertandingan memungkinkan kami untuk terus melangkah dalam proses pertumbuhan kami.”

“Tentunya, ini berlaku untuk tiap aspek. Ketika kalah seperti saat melawan Barcelona, membantu kami untuk memahami apa yang telah kami lakukan dengan baik dan di area mana kami perlu melakukan peningkatan.”

“Ini juga membantu kami untuk memahami, jika kami ingin mencapai tingkat tertentu, kami perlu peningkatan dan sadar bahwa jalan masih panjang.”

“Tentunya, laga nanti (Lawan Juventus) merupakan ujian lain, melawan sebuah tim yang telah dibangun selama beberapa tahun terakhir, sebuah tim yang sangat kuat.”

“Ini merupakan awal dari perjalanan. Sangat penting agar tim makin kuat. Bagi saya, pekerjaan yang telah dilakukan menjadi sangat penting, karena tim butuh peningkatan di tiap aspek.”

“Itu berarti dari sisi taktik, kondisi dan kepercayaan diri. Tentunya, akan memakan waktu, tetapi mereka yang memiliki waktu tidak akan berdiam diri,” tuturnya.

Conte mengatakan, sejauh ini timnya sudah bekerja dengan cara yang tepat dan semua orang terbuka untuk itu.

“Kami bekerja siang malam untuk menciptakan mesin dengan kecepatan 200 mil/jam. Kami yakin akan hal ini,” ujarnya. luvi