SUMEDANG, ruber.id — Kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sejalan dengan visi Sumedang Simpati.

Untuk itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengapresiasi kiprah organisasi kewartawanan di Kabupaten Sumedang ini.

BACA JUGA:

Asap Panas Berbau Gas Hebohkan Warga Tomo, BPBD Sumedang Lapor ke PVMBG Bandung

 

Dony juga berharap IWO Sumedang dapat menjadi mitra Pemkab Sumedang dalam publikasi berbagai program kebijakan pemerintah sehingga tersampaikan dengan baik, khususnya kepada masyarakat Kota Tahu.

“Kami harapkan IWO dapat bersinergi dengan Pemkab Sumedang. Khususnya dalam menyukseskan visi misi Sumedang Simpati.”

“Yaitu, terwujudnya masyarakat Sumedang yang Sejahtera, Agamais, Maju, Profesional, dan Kreatif atau Sumedang Simpati,” ucap Dony saat audiensi dengan wartawan yang tergabung dalam IWO Sumedang di Gedung Negara, Jumat (13/9/2019).

Dony menyebutkan, Pemkab Sumedang dan IWO Sumedang pada dasarnya memiliki keinginan yang sama.

Yaitu, ingin Sumedang lebih baik. Mengingat, hakikat organisasi itu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Begitu pula, lanjut Dony, kehadiran IWO di Sumedang, sejatinya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kinerja Pemkab Sumedang tidak akan ada artinya manakal tidak diketahui dan tidak sampai ke masyarakat. Tentunya, di sini peran IWO dibutuhkan dalam hal publikasi. Sekaligus dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait program apa saja yang dijalankan Pemkab Sumedang,” sebutnya.

IWO Sumedang, lanjut Dony, diharapkan pula dapat menjadi media mainstream yang dapat menjadi garda terdepan dalam menangkal berbagai informasi hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sumedang Maman Koswara mengapresiasi sambutan hangat Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

IWO Sumedang, kata Maman, siap bersinergi dengan Pemkab Sumedang dan turut serta mewujudkan program Sumedang Simpati yang diusung Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir beserta Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan.

Sebagai langkah awal, kata Maman, pihaknya menjalin hubungan sinergis dengan Pemkab Sumedang. Dan ke depan, tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan instansi lainnya di wilayah Sumedang.

“Harapannya, ke depan dapat terjalin komunikasi yang baik dengan seluruh instansi di Sumedang. Baik itu instansi di lingkungan Pemkab Sumedang maupun instansi vertikal yang berada di wilayah Sumedang,” ucapnya.

BACA JUGA:

Pilkades Serentak 2020, Tiap Desa di Sumedang Butuh Biaya Rp60 Juta

Maman menambahkan, pada era transformasi digital ini, tentunya peran media online yang tergabung dalam IWO Sumedang ini sangat strategis, khususnya di Kabupaten Sumedang. Terlebih, untuk turut serta menyukseskan visi misi Sumedang Simpati.

“Meskipun IWO Sumedang baru berjalan dua tahun. Tapi, ke depan, kami berharap dapat mewarnai dan memenuhi berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat sekaligus mampu mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang berbobot, enak dibaca dan mencerahkan,” sebutnya. luvi