RATUSAN Pelajar SMA Informatika Ciamis memanjatkan doa untuk almarhum BJ Habibie, Kamis (12/9/2019) siang. dang/ruber.id

CIAMIS, ruber.id — Ratusan pelajar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memanjatkan doa bersama untuk almarhum Presiden RI ke 3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal BJ Habibie, Kamis (12/9/2019) siang.

Diketahui, BJ Habibie wafat setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif di RSPAD Jakarta, Rabu (12/9/2019).

Atas wafatnya BJ Habibie, pemerintah Indonesia berkabung selama tiga hari, dengan mengajak seluruh warga Indonesia untuk memasang bendera setengah tiang selama tiga hari berturut-turut.

BACA JUGA:

Galang Dukungan Pelajar, PSGC Ciamis Goes to School

Jambore Literasi, Ajak Gen Z Tak Surut Membaca Buku

 

Doa yang dipanjatkan oleh ratusan pelajar SMA Informatika Ciamis untuk BJ Habibie ini sebagai bentuk kecintaan terhadap tokoh negarawan yang telah banyak berjasa untuk Indonesia.

Salah seorang pelajar SMA Informatika Ciamis, Dalfa Dalailul Khoirot, 17, menyebutkan, BJ Habibie merupakan sosok bijaksana, pandai, baik sehingga banyak dikagumi.

Yang paling ia kagumi dari sosok ayah dari Ilham Akbar Habibie, Thareq Kemal Habibie ini adalah karena kepintarannya dan cintanya akab tanah air.

“Meski berada di luar negeri, ditawari oleh luar negeri tapi tetap mengabdi untuk bangsa dan cinta Indonesia. Itu yang patut ditauladani sebagai generasi penerus,” ujar Dalfa seusai doa bersama, Kamis (12/9/2019) siang.

Dalfa berdoa, sosok kharismatik yang telah banyak berjasa untuk bangsa dan negara ini dapat diterima di sisi Allah SWT.

“Semoga Pak Habibie tenang di sisi-Nya, mendapat ridho-Nya, diampuni dosa perdosanya dan ditempatkan di tempat terbaik. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, amin,” ucap Dalfa.

Sementara itu, guru agama SMA Informatika Ciamis, Fuad Hasan menyebutkan, doa bersama untuk BJ Habibie ini dilaksanakan saat pihak sekolah menggelar tablig akbar gebyar Muharam.

Fuad mengatakan, BJ Habibie merupakan figur yang patut dikenang dan layak mendapatkan gelar pahlawan atas sumbangsihnya pada bangsa dan negara Indonesia.

“Semoga bapak tercinta kita, tokoh kita ini diampuni segala dosanya, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya. Kita semua berduka, berkabung, dan berdoa untuknya,” tutur Fuad.

Sementara itu, Kepala SMA Informatika Ciamis Asep Dana berharap sosok BJ Habibie yang sangat cerdas, memiliki keimanan yang kuat, keilmuan mumpuni, dan keterampilan yang luar biasa ini bisa diteladani oleh para siswanya di SMA Informatika Ciamis.

BACA JUGA:

HUT ke 10 Gong Perdamaian Dunia di Ciamis, Jadi Daya Tarik Wisatawan

 

Saat ini, kata Asep, sosok BJ Habibie di Indonesia tidak bisa tergantikan karena dengan kepintarannya dapat membangun Indonesia.

“Beliau patut untuk diteladani oleh generasi bangsa kita. Sosok beliau sentral dan saat ini belum tergantikan,” kata Asep. dang