KAPOLRES Banjar AKBP Yulian Perdana menyalami mantan Kabag Ops Polres Banjar Kompol Shohet usai serah terima jabatan, Kamis (12/9/2019). agus/ruber.id

KOTA BANJAR, ruber.id — Polres Banjar menggelar upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kapolsek Pataruman, sekaligus pengukuhan Kasat Binmas Polres Kota Banjar.

Upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Kota Banjar, Kamis (12/9/2019).

Beberapa pejabat yang diserahterimakan, di antaranya Kabag Ops Polres Banjar dari Kompol Shohet kepada Kompol Igusti Sindu Manuabe.

Kemudian, Kapolsek Pataruman dari AKP Nia Kurnia kepada Iptu Cecep Edi Sulaeman dan pengukuhan Kasat Binmas Polres Banjar Iptu Suharno.

Pada waktu yang bersamaan pula dilaksanakan pengangkatan sumpah atau janji dan penanda tanganan fakta integritas serta kontrak kinerja pejabat oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana.

Kegiatan diawali dengan pengambilan sumpah janji oleh Rohaniawan kepada pejabat yang serah terima jabatan.

Lalu, dilanjutkan dengan penanda tanganan naskah berita acara (BA) serah terima jabatan dan pembacaan surat perintah oleh Kapolres Banjar.

Penetapan Pimpinan Definitif DPRD Banjar Terhambat, Mahasiswa Angkat Bicara

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana menyampaikan, serah terima jabatan merupakan kebutuhan dan meningkatkan kinerja organisasi.

Hal itu dilakukan agar tetap mampu menampilkan performa yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

“Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis.”

“Kami melakukan itu berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik serta komprehensif,” katanya kepada ruber.

Terlebih, kata Yulian, pihaknya tetap mempertimbangkan dari berbagai aspek, di antaranya profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

“Itu sebagai bentuk implementasi dari sistem dalam pembinaan karier di lingkungan Polri,” ujarnya.

Yulian menuturkan, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah dan kepercayaan, di mana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan.

Sehingga, kata Yulian, setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik.

“Kami berharap semua pejabat baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat pembaharuan bagi Polres Banjar. Harus lebih maju lagi dan lebih dicintai masyarakat Banjar,” ucapnya.

Yulian menambahkan, pihaknya juga berharap khusus kepada Kabag Ops untuk bisa cepat menyesuaikan diri sesuai tupoksinya sebagai Karendal Ops menghadapi tugas.

“Harus bisa secepatnya, kan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pilkades serentak di wilayah Kota Banjar,” tambahnya. agus purwadi