TONTON VIDEO: HARI PELANGGAN NASIONAL, SENYUM PELANGGAN INDONESIA BENDERANG, klik gambar di atas.

SUMEDANG, ruber.id — Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional tahun 2019, PLN UP3 Sumedang mengunjungi sejumlah perusahaan di wilayah Sumedang bagian barat. Di antaranya, PT Kahatex dan Garuda Food.

Kunjungan ini merupakan program tahunan yang selalu dilakukan PLN sebagai upaya merekatkan jalinan antara PLN dan pelanggan.

Kunjungan ini dilakukan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9/2019).

Manajer PLN UP3 Sumedang Wahyu Ahadi Rouzi menjelaskan, ada beberapa program yang disampaikan kepada pelanggan yang telah menjadi partner khusus di hari pelanggan nasional ini

“Yaitu menyapa pelanggan. Menyapa pelanggan ini ada beberapa karakter, baik pelanggan besar ataupun pelanggan-pelanggan pilihan.”

“Kemudian, kami juga melakukan kunjungan pelanggan tok tok waw, yaitu memberikan kejutan kepada pelanggan atas kerjasama yang telah terjalin dengan PLN. Baik itu yang tepat waktu dalam pembayaran ataupun bekerja sama dalam hal pemeliharaan,” jelasnya kepada ruber, Rabu.

Kemudian, kata Wahyu, PLN UP3 Sumedang juga mememberikan CSR.

“CSR ditujukan untuk memperbaiki instalasi milik pelanggan. Ada sekitar 1700 instalasi nonkomersial yang ditargetkan,” tambahnya.

Selain itu, Wahyu mengatakan, telah melakukan pertemuan dengan beberapa konsumen.

“Kami akan mencari tahu, apa sih yang perlu diperbaiki dari PLN dan bagian-bagian mana saja, supaya pelayanan terhadap pelanggan menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Wahyu menambahkan, PLN UP3 Sumedang akan terus berupaya untuk membuat seluruh pelanggan tersenyum.

“Makna dari Hari Pelanggan Nasional bagi PLN, bagaimana pelanggan itu tersenyum dengan sangat benderang, dengan adanya layanan PLN,” katanya.

Sementara, Project Manajer PT Garuda Food Dani mengatakan, kunjungan PLN ini sangat membantu. Baik dari informasi penanganan listrik maupun dari sisi pelayanan.

“Ini merupakan hari yang berkesan, mendapat kunjungan dari petinggi-petinggi PLN Sumedang. Semoga bisa berkelanjutan dan menjadi partner bisnis juga,” sebutnya.

Manajer Umum PT Kahatex Ludi menambahkan, di Hari Pelanggan nasional ini, PLN dan PT Kahatex melakukan rapat berkaitan dengan berbagia masalah pelanggan.

“Berkaitan dengan masalah-masalah dan persoalan selama ini. Khususnya, masalah padamnya listrik Jawa-Bali.”

“Kami telah membahasnya dengan pembahasan yang rinci dan telah kami pahami. Harapan saya mengenai jalinan kerjasama antara PT Kahatex dengan PLN bisa jauh lebih baik lagi,” ucapnya. agoeng