SEJUMLAH siswa di Sumedang saat mengikuti kegiatan Training of Trainer di ruang Cakra Buana, gedung IPP Sumedang. ist/ruang berita

CITIZEN JOURNALISM, sumedang – Menumbuhkan kesadaran bagi setiap individu utamanya remaja menjadi perhatian khusus, karena penting menjadi individu yang mampu membawa pengaruh positif bagi dirinya dan lingkungannya sebagai implementasi perannya sebagai Agent of Change yang menjadi landasan utama kemajuan bangsa ini.

Untuk itu perlu ditanamkan kemampuan leadership sebagai alat mempertahankan keberlangsungan negeri melalui para penerus yang mumpuni baik dari aspek pengetahuan maupun kemampuan.

Maka, pada Hari Sabtu, 10 Agustus 2019 Forum MPK Sumedang mengajak Forum pelajar lain untuk ikut serta dalam kegiatan Training of Trainer. Dengan menghadirkan pemateri berkompeten dalam bidangnya masing-masing, acara tersebut diikuti oleh:
• Forum MPK Sumedang
• Forum OSIS Kabupaten Sumedang
• Forum Anak Sumedang Tandang
• Pramuka

Acara tersebut juga turur di support oleh Forum Kolaboratif Muda yang diketuai oleh Dr. R. Harnandito.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Cakra Buana Induk Pusat Pemerintah Kabupaten Sumedang ini bertujuan untuk memberi Pelatihan pada Forum Pelajar Kabupaten Sumedang sebagai gambaran perannya sebagai pemuda, yaitu mengenai “Menjadi pemuda sebagai Agent of Change” yang dipaparkan oleh Ahmad Nugraha R, dan materi mengenai Basic Leadership yang dipaparkan oleh Rafika Adnur.

Selain itu kegiatan ini juga diselingi permainan tentang leadership, acara ini menjadi semakin meriah dan menumbuhkan semangat bagi para peserta.

“Training Of Trainers ini merupakan acara kolaborasi antara Forum MPK Sumedang, Forum Osis Kabupaten Sumedang, dan Forum Anak Sumedang Tandang,” ujar Ketua Pelaksana sekaligus Penanggung Jawab acara Imanuel Nor Ihsan.

Imanuel juga menjelaskan, acara tersebut dilaksanakan guna menumbuhkan kemampuan kepemimpinan (leadership) para pemangku organisasi serta memiliki knowledge yang mempuni mengenai Peran pemuda sebagai Leader Of Change.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menghadirkan generasi penerus yang mampu memajukan keadaan bangsa, Kabupaten Sumedang khususnya. Acara ini turut menghadirkan pemateri yang berkompeten dalam bidangnya yaitu Bapak Rafika Adnur dan Bapak Ahmad Nugraha” tuturnya. Rafika Adnur

 

loading…