ANGGOTA DPRD Kota Banjar periode 2019-2024 mengucapkan sumpah dan janji jabatannya, Senin (5/8/2019) agus/ruang berita

KOTA BANJAR, ruber — Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (5/8/2019).

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar Kusman, SH., MH., di ruang rapat paripurna DPRD Kota Banjar.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 171.2/Kep.592-Pemksm/2019 tanggal 2 Agustus 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjar masa jabatan 2019-2024.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar membacakan sumpah/janji yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD, karena mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

Memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-Undang 1945 serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat.

Seluruh anggota DPRD Kota Banjar yang dilantik mengucapkan sumpah dan janji meliputi akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara 1945.

Dalam menjalankan kewajiban akan dengan sungguh-sungguh demi menegakkan kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

Akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Ketua DPRD Kota Banjar sementara Dadang R Kalyubi mengatakan setelah dilantik ini, pihaknya akan lebih memerhatikan aspirasi masyarakat, demi kesejahteraan rakyat Kota Banjar.

“Kami akui selama lima tahun ke belakang masih banyak kekurangan, maka lima tahun ke depan kami akan perbaiki dan tingkatan supaya lebih baik lagi,” katanya.

Sidang paripurna tersebut dihadiri, Walikota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, mantan Walikota Banjar dua periode Dr dr H Herman Sutrisno, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK, Forkopimda, Wakil Bupati Ciamis, Anggota Dewan periode sebelumnya, OPD, camat, lurah, kades dan tamu undangan lainnya. agus purwadi/ADV