SEJUMLAH siswa di SD IT Insan Sejahtera Sumedang saat akan mengikuti lomba Futsal Insan Sejahtera Liga (ISL) 2019. ist/ruang berita

CITIZEN JOURNALISM, sumedang – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Insan Sejahtera Sumedang saat ini tengah mengadakan perlombaan futsal antarsiswa, Kamis, (1/8/2019).

Laga futsal yang bertajuk Insan Sejahtera Liga (ISL) 2019 tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh SD IT Insan Sejahtera dalam memperingati momen HUT RI di bulan Agustus.

Kepala sekolah SD IT Insan Sejahtera, Destry mengatakan kegiatan tersebut bertujuan selain untuk melatih siswa dalam bidang perlombaan olahraga, juga mengajarkan siswa untuk menjunjung tinggi sportifitas, dan kedisiplinan.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini siswa tidak menjadikan alasan untuk bermalas malasan dan melatih kedisiplinan,” ujarnya.

Destry juga menyebutkan, kegiatan yang diadakan setiap tahun tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas empat sampai kelas enam SD IT Insan Sejahtera Sumedang.

“Dengan perlombaan ini, siswa akan terlatih untuk memiliki kemampuan berkompetisi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan kerjasama dalam tim.” Tuturnya. CitizenJournalism/Iriyanti

loading…