Simak video haru biru keluarga lepas Abah Uja menuju tanah suci Makkah, klik foto/gambar di atas.

SUMEDANG, ruberTV — Alhamdulillah, Abah Uja (91) akhirnya dapat menunaikan ibadah haji.

Abah Uja tergabung dalam kloter 91, bus 9, dan akan berangkat menuju tanah suci Makkah hari ini, Senin (29/7/2019) pagi sekitar jam 07.30 WIB.

Sebelumnya, keberangkatan Abah Uja menuju tanah suci Makkah tertunda, karena belum selesainya visa.

Abah Uja, merupakan calon jamaah haji tertua asal Kabupaten Sumedang.

Anak Abah Uja, Hajar menyebutkan, Abah Uja sudah membulatkan niatnya untuk menunaikan rukun Islam ke 5 ini sejak tahun 2009.

Pada tahun itu, Abah Uja, sudah mulai menabung. Dan, yang bikin terharu, Abah Uya tidak mau dibantu anak-anaknya sekalipun, selama menabung untuk keberangkatannya ke tanah suci Makkah ini.

“Pertama menabung itu tahun 2009. Waktu itu minta dibikinin tabungan haji, katanya mau ngumpulin buat berangkat haji,” ucapnya sambil menahan tangis haru bahagia, karena sang ayah akan segera menunaikan ibadah haji.

Perjuangan Abah Uja asal Desa Cikondang, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang ini sangat meninspirasi.

Sebab, perjuangan Abah Uja hingga mampu berangkat ke tanah suci bukan hal yang mudah.

Abah Uja hanya seorang buruh tani, menabung sejak tahun 2009, dan sepuluh tahun kemudian impiannya ke baitullah, tanah suci Makkah terkabul.

“Mohon doanya aja dari seluruh masyarakat Sumedang khususnya, agar ayah saya tetap diberikan kesehatan baik saat dalam perjalanan, saat menunaikan ibadah haji di tanah suci, hingga kembali ke Sumedang menjadi haji yang mabrur,” katanya. puy

loading…