LIMA anggota Partai Golkar Kabupaten Sumedang yang ditetapkan ikuti seleksi calon pimpinan DPRD Sumedang. dok/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumedang, telah menyiapkan sejumlah nama untuk mengisi jajaran pimpinan DPRD Kabupaten Sumedang.

Seperti diketahui, Partai Golkar yang mendapatkan tujuh kursi pada Pileg 2019 lalu, mendapat jatah untuk mengisi kursi wakil ketua DPRD Kabupaten Sumedang.

Untuk menentukan nama-nama yang dicalonkan mengisi jabatan wakil ketua DPRD tersebut, DPD Partai Golkar Sumedang mengadakan rapat pleno yang dihadiri oleh ketua tim seleksi sekaligus ketua bidang organisasi Golkar Jawa Barat H Yomanius Untung.

Selain H Yomanius Untung, hadir pula Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Sukim Nur Arif yang juga turut menetapkan lima nama untuk diseleksi menjadi calon Wakil DPRD Kabupaten Sumedang.

Adapun kelima nama tersebut diantaranya Incumbent wakil ketua DPRD Edi Askari, Aep Tirtamaya, Deden Yayan, Dedih dan Jajang Heryana.

“Kami sudah tentukan lima nama tersebut yang akan dibawa kepada rapat pleno provinsi Jabar di Bandung nanti,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Sumedang Yogie Yaman Sentosa kepada ruber, Sabtu (27/7/2019).

Yogie juga menjelaskan, pihak DPD Golkar Kabupaten Sumedang hanya bisa memberikan rekomendasi nama-nama sesuai dengan aturan yang berlaku.

Salah satunya adalah calon harus masuk di dalam pengurus harian dan minimal telah menjabat anggota DPRD selama satu periode.

“Yang akan mengeluarkan SK nantinya dari DPP. Kami hanya mengajukan,” sebut Yogie.

Sementara itu, tidak dilibatkanya anggota legislatif yang baru, dikarenakan berbenturan dengan aturan yang mengacu dari sisi pengalaman.

“Iya, mereka yang baru, menerima keputusan kemarin. Karena memang test nya juga dilihat dari pengalaman selama menjadi anggota legislatif,” tuturnya. bay

 

loading…