SEJUMLAH pemuda di Situraja, Sumedang larut dalam lomba panjat pinang pada puncak HUT ke 73 Bhayangkara, Rabu (10/7/2019). bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Ratusan warga Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat antusias mengikuti berbagai lomba dalam puncak perayaan HUT ke 73 Bhayangkara, Rabu (10/7/2019).

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Kecamatan Situraja ini, semua komponen masyarakat larut dalam berbagai perlombaan.

Tidak hanya masyarakat biasa yang menikmati kemeriahan acara tersebut.

Sejumlah jajaran pimpinan daerah pun, seperti Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir beserta jajarannya turut hadir dan menyaksikan berbagai acara yang diinisiasi Polres Sumedang ini

“Ini sengaja kami gelar di Alun-alun Kecamatan Situraja. Tujuannya biar mayarakat di daerah hingga pinggiran dapat merasakan kebahagiaan. Dan Alhamdulillah itu terbukti,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo kepada ruber, Rabu.

Dengan berbaur bersama warga, Hartoyo berharap agar kepolisian dapat lebih dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berharap melalui acara ini, dapat memberi kesan positif dan mendalam bagi masyarakat,” sebutnya.

Sementara, salah seorang warga setempat yang mengikuti lomba panjat pinang, Wandy mengaku senang dapat andil dalam memeriahkan acara puncak Hari Bhayangkara ini.

“Iya, jadi terasa tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakat. Kami di sini sama-sama senang ikut acara ini,” katanya.

Di tempat yang sama, warga lainnya yang menyaksikan lomba joget, Wiwin, berharap Polres Sumedang dapat kembali mengadakan acara hiburan serupa untuk warga.

“Kalau bisa sering mengadakan acara kayak begini. Kan enak, banyak hadiah,” ucapnya. bay

loading…