SEKRETARIAT FKB Ciamis disatroni maling, Rabu (10/7/2019) dini hari WIB. dang/ruang berita

CIAMIS, ruber — Sekretaris FKB Kabupaten Ciamis disatroni maling, Rabu (10/7/2019) dini hari WIB.

Kejadian kali pertama diketahui, Samuel, anggota FKB Ciamis. Dia mengaku kaget tak kepalang saat bangun tidur alat kantor berupa 2 printer dan laptop telah raib. Total kerugian ditaksir Rp15 juta.

“Pas saya ke meja mau ambil KTP karena disuruh oleh teman, kaget laptop sama printer hilang berikut kardusnya. Padahal dua printer ini baru dibeli kemarin untuk keperluan administrasi organisasi,” ujar Samuel ditemui di lokasi kejadian, Rabu pagi.

Samuel mengira maling masuk melalui belakang sekretariat dengan cara meloncat.

Maling diduga lebih dari satu orang dan tergolong nekat. Padahal di Sekretariat ada yang sedang piket, namun kebetulan pada pukul 01.00 WIB sudah tertidur.

“Kebetulan saya pukul 01.00 dan teman saya sudah tidur. Mungkin maling ini masuk sekitar pukul 02.00. Tembok belakang padahal cukup tinggi sekitar 3 meter, kalau sendiri mungkin susah,” ucapnya.

Setelah mendapati kantornya disantroni maling, Samuel langsung melaporkannya ke Polsek Ciamis.

Pihak kepolisian langsung datang untuk melakukan olah tempat kejadian.

“Sudah ada polisi olah tempat kejadian. Kabarnya kejadian aksi pencurian di lingkungan ini bukan hanya sekarang terjadi. Tapi menurut informasi warga beberapa hari lalu ada dua kejadian lain, warga kehilangan sepeda motor dan ponsel,” jelasnya.

Dengan kejadian ini, Samuel mengaku akan lebih waspada dan berhati-hati.

Akan meningkatkan penjagaan terutama di bagian belakang sekretariat yang memang tak memiliki atap genting. Kasus pencurian tersebut kini ditangani Polsek Ciamis. dang

loading…