MOTOR dibawa kabur saat Pipih sedang berada di salon. ils/ruang berita

TASIKMALAYA, ruber — Niat ingin mendapatkan calon suami yang baik, Pipih Sopiah, 31, malah jadi korban pria beristri yang tak bertanggung jawab.

Pipih Sopiah adalah janda anak satu asal Desa Purwahayu, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Kejadian bermula ketika berkenalan dengan Zaenudin di media sosial. Zaenudin mengaku bekerja di di perusahaan mobil ternama. Selain berpenghasilan besar, saat itu Zaenudin mengaku berstatus lajang.

Menurut Kanitreskrim Polsek Singaparna Iptu Wahyu Hidayat, Zaenudin pernah menginap satu malam di rumah korban. Dengan bujuk rayunya, saat itu Di saat itulah Zaenudin berhasil meluluhkan kedua orang tua korban.

Keesokan harinya Zaenudin mengajak Pipih untuk merawat kecantikan di salon. Pipih tak menduga ini hanyalah modus Zaenudin untuk mengambil alih motor milik Pipih.

“Saat korban sedang di dalam salon, pelaku pamit hendak beli makan dengan meminjam motor. Namun ternyata motor itu malah dibawa kabur,” ujar Wahyu, Rabu (3/7/2019).

Zaenudin membawa kabur motor jenis matic itu ke Subang.

Belakangan, diketahui bahwa Zaenudin telah memiliki seorang istri.

“Kita telah mengamankan pelaku berikut barang bukti. Kita tangkap saat pelaku sedang berusaha menjual motor korban,” katanya.

Kini Zaenudin harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dijerat Pasal 372 jo 378 KUHP, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. red

 

SUMBER: detik.com