PEMILIK Adiluhung Cafe & Resto, Apiatno (kiri). bay/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Tongkrongan baru di Kabupaten Sumedang, Adiluhung Cafe & Resto kini menjadi tempat favorit sejumlah kawula muda untuk mengisi waktu luangnya.

Selain memiliki konsep tongkrongan yang nyaman, cafe tersebut juga memiliki berbagai hidangan dengan harga yang terjangkau terutama oleh kalangan mahasiswa.

Pemilik Adiluhung Cafe & Resto sekaligus dosen di STIE Sebelas April Sumedang, Apiatno mengatakan, jika dirinya telah merencanakan sebelumnya untuk membuka tongkrongan berupa cafe dengan harga kaki lima.

“Saya yang juga bekerja sebagai dosen, memahami betul kondisi kantong mahasiswa yang terbatas. Makanya dibuatlah tongkrongan  cafe ini tapi dengan harga seperti di kaki lima,” ujarnya kepada ruber, Minggu (23/6/2019).

Apiatno juga memaparkan, jika cafe miliknya tidak hanya dapat dinikmati oleh kawula muda saja. Melainkan terbuka untuk semua kalangan.

“Di sini juga kami sediakan fasilitas buat para perusahaan yang ingin melakukan meeting. Seperti adanya meeting room, privat roo. Bahkan kami juga sediakan berikut jaringan wifi-nya,” paparnya.

Selain itu, cafe yang berada di Jalan Terusan Sebelas April No 7 (Rancapurut), Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara tersebut memiliki berbagai menu makanan dan minuman andalan.

Di antaranya Kopi Geulis yang merupakan kopi asli Kabupaten Sumedang, Sate Kambing Muda, Ikan laut bakar dan jajanan lainnya.

“Setiap malam Minggu juga ada live musik yang kerjasama dengan mahasiswa dari Unsap. Kami setiap hari buka dari jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam. Untuk weekend kami buka sampai jam 00.00 malam,” tuturnya. bay