SUMEDANG, ruber — Berawal dari rasa empati terhadap masyarakat yang mencari makanan sehat di sosial media, Sergi Firtzi Chavendis mulai merintis bisnis makanan sehat di Jatinangor.

BACA JUGA: Tren Baju Tunik Jadi Peluang Bisnis Menguntungkan bagi Mahasiswa yang Satu Ini

“Waktu itu ada beberapa orang yang mengirim pesan di sosial media membutuhkan katering makanan sehat. Pada nyatanya juga susah mencari makanan sehat yang sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh,” ujar Sergi kepada ruber, Kamis (7/2/2019).

Sergi mengatakan, bisnis yang dirintisnya ini, pada awalnya hanya untuk para mahasiswa dan masyarakat sekitar Jatinangor, baru selanjutnya akan dipromosikan ke luar Jatinangor.

“Sementara ini kita masih fokus di Jatinangor dan insya Allah akan mempromosikan ke beberapa kampus baik di Jatinangor ataupun di luar Jatinangor,” katanya.

Dalam merintis usahanya tersebut, Sergi menuturkan selalu berkonsultasi masalah menu dengan koki yang memasak dan partner nutrisinya.

“Harapannya semoga banyak mahasiswa yang terbantu untuk bisa hidup sehat dengan terpenuhinya konsumsi 4 sehat 5 sempurna. Jika yang dikonsumsi mahasiswa sehat dan nutrisi terpenuhi, IPK juga akan baik.” tuturnya.

Untuk harga dan paket menu makanan sehat yang ditawarkannya pun cukup beragam, sesuai dengan kantong mahasiswa.

“Harga sesuai survei sekitar Rp15.000 sampai Rp30.000 per sekali makan. Untuk paketnya ada paket kurusan, paket gemukan, paket sultan, paket anak rantau, paket western, paket vegetarian, paket indonesian,” ujarnya.

Untuk memastikan masakannya sesuai selera konsumen dan nutrisinya terpenuhi, Sergi memaparkan, akan bekerja sama dengan acara-acara yang diselenggarakan di kampus-kampus dan mempromosikan juga bisnisnya.

“Ini baru pertama kali bisnis di makanan dan pelayanan yang harus diberikan juga harus pelayanan yang terbaik,” paparnya. riany/mg

loading…