"Amazing sekali pemandangannya." Kalimat inilah yang keluar dari Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman saat ditanya perasaannya setelah terbang kurang lebih satu jam di udara dengan ketinggian 2500 Mdpl.

muhammad nur/GARUT

HELMI mengaku takjub saat terbang menggunakan paralayang melihat keindahan Garut dari udara.

loading…


"Luar biasa indahnya Kabupaten Garut. Ini anugerah yang tiada tara, harus kita jaga supaya terus hijau dan lestari," ujarnya, Ahad (25/11/2018).

Helmi mengaku takjub, ketika berada di atas Bukit Parama Satwika yang berada di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler.

Dari lokasi ini, kata Helmi, keindahan Garut sangat nampak sekali, begitu hijau asri dengan alamnya.

"Kami ke Bukit Parama Satwika datang menghadiri ajakan Pak kapolres Garut. Beliau sering sharring untuk mencoba melihat keindahan Garut dari atas."

"Dan akhirnya, saya pun memberanikan diri untuk menerima tantangan Pak kapolres sambil deg-degan karena baru pertama kali ini mencoba paralayang," tuturnya.

Helmi menuturkan, terbang di ketinggian 2500 Mdpl rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

"Pokoknya untuk kalian yang mempunyai hobi paralayang kalau belum ke Bukit Parama Satwika rasanya belum lengkap."

"Pokoknya wajib untuk mencobanya. Benar sekali kata Pak kapolres, di atas sana sangat indah sekali, sudah mencoba sekali sangat ketagihan. Meskipun capek, tapi seru banget, adrenalin terpacu juga," ucapnya.

Wabup terbang menggunakan paralayang dibantu tim dari angkatan udara.

"Alhamdullilah bisa mencapai puncak tinggi dan melihat Gunung Guntur dari atas dan semoga lain waktu bisa mencobanya lagi," harapnya.

Helmi menambahkan, pada tahun 2019, Bukit Parama Satwika, Garut akan menjadi tuan rumah event bertaraf internasional kejuaraan paralayang putri se Asia. (*)

loading…