PANGANDARAN, ruberID — Sebagai daerah wisata, Pemerintah Kabupaten Pangandaran optimis libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 ini bakal banyak wisatawan yang datang ke Pangandaran.

Pagi tadi, Senin (25/12/2017), Pemerintah Daerah Pangandaran dibawah pimpinan Bupati Jeje Wiradinata didampingi Asisten Daerah I bersama Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Aryanto langsung meninjau sejumlah lokasi wisata.

"Pemantauan ini salah satu upaya untuk mengambil langkah yang cepat dalam melakukan tindakan yang berkaitan dengan keamanan libur Natal dan Tahun Baru," ujar Jeje seperti rilis Humas Pemda Pangandaran yang diterima Ruang Berita, Senin siang.



Salah satu lokasi yang dipantau, di antaranya pintu masuk toll gate Pantai Pangandaran yang merupakan gerbang utama memasuki daerah wisata.

"Kami yakinkan bahwa Kabupaten Pangandaran aman dan terkendali, wisatawan tidak perlu ragu untuk berkunjung," tuturnya.

Untuk memaksimalkan pengamanan, kata Jeje, selama liburan sejumlah anggota dari Kepolisian Polres Ciamis dikerahkan dan disiagakan di sejumlah pos yang telah disiapka.

"Saat ini pengunjung terus berdatangan, ditaksir akan mencapai hingga 100.000 pengunjung pada libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 ini," katanya. syamsul ma'arif